Jogja
Sabtu, 1 Juli 2017 - 20:20 WIB

MUDIK LEBARAN 2017 : Pemberangkatan Bus Molor 3 Jam

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Memasuki puncak arus balik pada Sabtu (1/7/2017) di Terminal Dhaksinarga mengalami peningkatan aktivitas

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Memasuki puncak arus balik pada Sabtu (1/7/2017) di Terminal Dhaksinarga mengalami peningkatan aktivitas.

Advertisement

Peningkatan ini juga berdampak terhadap kedatangan armada bus yang mengalami kemunduran sekitar tiga jam dari jadwal normal.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Satuan Pelayanan Terminal Dhaksinarga Suprapto mengatakan, Sabtu merupakan puncak arus balik lebaran 2017. Kondisi ini terlihat dari jumlah penumpang maupun armada bus yang berangkat dari terminal terbesar di Gunungkidul ini.

“Ada peningkatan yang signifikan ketimbang jumlah keberangkatan yang terjadi pada Jumat kemarin,” kata Suprapto kepada Harianjogja.com, Sabtu.

Advertisement

Menurut dia, adanya peningkatan aktivitas ini berdampak terhadap kedatangan armada bus yang akan mengangkut penumpang. Berdasarkan informasi yang ia peroleh dari Perusahaan Otobus (PO) ada keterlambatan sekitar tiga jam dari keberangkatan di jadwal normal.

“Biasanya jam 14.00 WIB sudah masuk, tapi karena jalannya padat hingga pukul 15.30 masih ada armada bus yang belum masuk ke terminal,” katanya.

Meski ada keterlambatan, Prapto mengakui hal tersebut masih dalam batas kewajaran karena tidak terjadi pada seluruh armada. Terlebih lagi, lanjut dia, informasi keterlambatan ini sudah disampaikan sehingga hal tersebut tidak menganggu kenyamanan penumpang.

Advertisement

“Penumpang sudah diberitahu dan disuruh datang ke terminal sekitar pukul 17.00 WIB “ ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif