News
Sabtu, 1 Juli 2017 - 07:30 WIB

KISAH UNIK : Tak Panas, Kota Bernama Neraka Ini Dingin dan Indah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stasiun di Hell City (Messynessychic.com)

Kisah unik kali ini tentang kota bernama neraka yang tidak panas, melainkan dingin dan indah.

Solopos.com, HELL – Selama ini, kebanyakan orang menganggap hell dalam bahasa Indonesia berarti neraka sebagai tempat yang panas. Padahal, tak selamanya tempat bernama hell berwujud menyeramkan dan panas. Di Norwegia ada sebuah kota bernama Hell yang cukup unik.

Advertisement

Alih-alih panas dan mengerikan, kota tersebut bersuhu dingin dan memiliki pemandangan yang indah. Saking dinginnya, kota itu dianggap memiliki suhu terburuk di dunia. Dikutip Solopos.com dari Messy Nensy, Jumat (30/6/2017), pada musim dingin, suhu di Hell City bisa mencapai -25 derajat Celsius.

Kondisi saat musim dingin di Kota Hell (Messynessychic.com)

Kabarnya, cuaca ekstrem itulah yang menjadi asal mula nama Kota Hell. Namun, bagi masyarakat setempat, nama Hell dianggap sebagai pembawa keruntungan. Nama kota itu diambil dari tebing menjorok di sudut kota itu.

Advertisement

Meski namanya cukup mengerikan, keindahan pemandangan alam di sana menjadi daya tarik. Sayangnya, lokasinya yang jauh membuat banyak turis mengurungkan niat berkunjung ke sana. Perjalanan ke Kota Hell hanya bisa ditempuh dengan menumpang kereta dari Oslo, ibu kota Norwegia selama delapan jam.

Jalan di Kota Hell (Messynessychic.com)

Tapi, semua rasa lelah itu akan terbayar saat tiba di Stasiun Hell. Sebab, di sana ada tempat menarik yang bisa dijadikan spot berfoto. Setibanya di Stasiun Hell, Anda akan melihat plang bertuliskan, “Hell, Gods-Expedition,” yang menjadi tempat foto favorit wisatawan. Selain itu, Anda juga akan disuguhi alunan musik blues. Kota tersebut sangat sepi lantaran hanya dihuni sekitar 1.500 orang.

Advertisement

Meski sepi, festival musik blues yang diadakan pada bulan September setiap tahunnya membuat kota ini ramai dikunjungi wisatawan. Namun, jauh sebelumnya nama kota ini sudah populer. Nama kota ini dipakai sebagai julukan bagi Miss Universe 1990 asal Norwegia, Mona Grudt. Setelah dinobatkan sebagai pemenang, ia dijuluki sebagai The Beauty Queen from Hell. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif