Jogja
Jumat, 30 Juni 2017 - 20:55 WIB

Tarif Parkir Rp5.000 di Abu Bakar Ali Dianggap Wajar, Ini Alasannya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Perhubungan Kota Jogja bersama Satpol PP saat merazia parkir persil pribadi di Jalan Ahmad Dahlan? (Foto bawah), Kamis (29/6/2017) malam. (Foto istimewa)

Ketua Forum Komunikasi Penata Parkir Kota Jogja, Ignatius Hanarto membenarkan adanya tarif parkir Rp5.000 di tempat khusus parkir (TKP) Abu Bakar Ali (ABA)

Harianjogja.com, JOGJA– Ketua Forum Komunikasi Penata Parkir Kota Jogja, Ignatius Hanarto membenarkan adanya tarif parkir Rp5.000 di tempat khusus parkir (TKP) Abu Bakar Ali (ABA) saat libur lebaran ini. Menurutnya tarif itu diberlakukan karena waktu parkir sudah melebihi batas.

Advertisement

Ia menjelaskan parkir di TKP ABA maksimal hingga pukul 00.00 WIB tengah malam dengan tarif Rp2.000 satu jam pertama, selanjutnya tambah seribu jika melebihi dari satu jam sehingga menjadi Rp3.000.

“Nah ada yang parkir mengambil motornya pukul 01.00 WIB bahkan sampai pukul 02.00 WIB. Itu sudah melebihi jam operasional sehingga petugas minta tambahan [tarif] dua ribu,” kata Hanarto, Jumat (30/6/2017).

Hanarto memahami kondisi tersebut karena petugas parkir ABA sudah bertugas sejak siang hari, sehingga ketika sampai tengah malam masih bertugas dan minta tambahan penghasilan. “Saya anggap wajar saja.” ujarnya.

Advertisement

Hanarto yang juga sebagai pengurus parkir di TKP ABA menyatakan tarif progresif di ABA sudah diberlakukan sejak H+1 lebaran. Ia mengklaim kebijakan itu sudah atas persetujuan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro, satuan tugas dibawah Dinas Pariwisata Kota Jogja.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif