Jogja
Jumat, 30 Juni 2017 - 09:20 WIB

OBAMA KE JOGJA : Potensi Wisata Penyangga Terangkat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyapa warga saat berwisata di Puncak becici, Dlingo Bantul, Kamis (29/6/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Obama ke Jogja memberikan pengaruh secara tak langsung untuk wisata lokal

Harianjogja.com, JOGJA — Kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menarik perhatian para pelaku pariwisata. Bukan hanya mengunjungi objek wisata ternama seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Obama juga secara tidak langsung turut mengenalkan potensi wisata penyangga di Jogja.

Advertisement

Ketua Asosiasi Tour dan Travel Agent Indonesia (Asita) DIY, Udhi Sudiyanto mengatakan kedatangan Barack Obama ke Jogja memang belum berdampak secara langsung. Namun secara tidak langsung, datangnya Obama memberikan pengaruh positif kepada dunia bahwa Jogja aman untuk dikunjungi.

“Kedatangan Obama ini dapat memberikan branding kepada Jogja. Menegaskan Indonesia tidak hanya hanya Bali, tetapi juga ada Jogja yang memiliki banyak destinasi menarik,” ujar Udhi kepada Harianjogja.com, Kamis (29/6/2017).

Uniknya, plesiran Obama beserta isterinya, Michelle Obama dan kedua anaknya tidak hanya mengunjungi destinasi utama di Jogja dan Jawa Tengah. Obama dan rombongan juga melakukan kunjungan ke Puncak Becici, Dlingo, Bantul.

Advertisement

“Kabarnya dia [Obama] makan siang di Puncak Becici. Itu artinya tidak hanya mengangkat highlight wisata Jogja, tetapi juga mengangkat objek-objek wisata penyangga, seperti Puncak Becici,” ungkap Udhi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif