Beberapa sepeda motor Honda dipamerkan dalam Honda Modification Contest (HMC) Edisi Ketiga 2017 dalam kategori Free For All (FFA) di The Park Solo Baru, Sabtu-Minggu (17-18/6/2017). (Istimewa) Beberapa sepeda motor Honda dipamerkan dalam Honda Modification Contest (HMC) Edisi Ketiga 2017 dalam kategori Free For All (FFA) di The Park Solo Baru, Sabtu-Minggu (17-18/6/2017). (Istimewa)
Jumat, 30 Juni 2017 11:00 WIB Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos Roda 2 Share :

MODIFIKASI MOTOR
Tiger Revo Futuristik Juarai HMC 2017

Modifikasi sepeda motor dilombakan di The Park Solo Baru.

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang modifikator asal Purwokerto, Wisnu, berhasil menjuarai Honda Modification Contest (HMC) Edisi Ketiga 2017 dalam kategori Free For All (FFA) di The Park Solo Baru, Sabtu-Minggu (17-18/6/2017).

Mengusung konsep futuristik yang cukup ekstrem, sepeda motor Honda Tiger Revo keluaran 2007 hasil modifikasinya mampu memukau para juri. Sedangkan pada kategori All Stock Advance, satu unit Honda Astrea keluaran 2001 mampu menjuarai ajang tersebut.

Dengan tampilan yang klasik dan kaki-kaki yang mengilap, sepeda motor hasil modifikator asal Jogja, Donny May Rendra, tersebut mampu keluar sebagai juaranya. Selain dua kategori tersebut, HMC Edisi Ketiga kali ini juga mempertandingkan para modifikator dalam enam kategori.

Kategori tersebut adalah Best Community Pick, Best Media Pick, Matic and Cub Stock, Matick and Cub Advance, Sport Stock, dan Sport Advance. Total ada 123 modifikator sepeda motor yang beradu dalam ajang tersebut.

Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah, Kurniawan, mengatakan penilaian dilakukan dengan menilai beberapa aspek yakni tes jalan sepanjang 300 meter (m), ide, konsep, fungsi, dan detail motor yang dimodifikasi. Mereka memperebutkan total hadiah senilai Rp17 juta dan tiket menuju Final Battle HMC 2017 pada Oktober.

“HMC sudah digelar sejak 10 tahun lalu oleh PT AHM [Astra Honda Motor] selaku pabrikan sepeda motor Honda. Tahun ini, Jawa Tengah difungsikan sebagai seleksi regional series untuk final battle dalam ajan nasional,” jelas Kurniawan dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (19/6/2017).

Selain menjadi ajang kompetisi modifikasi motor, HMC memiliki tujuan sebagai tempat berkumpulnya komunitas motor Honda. Pada kegiatan kali ini, setidaknya ada 85 komunitas yang terlibat dan hadir meramaikan halaman utama dari The Park Mall Solo Baru.

“Kebanyakan peserta itu datang dari komunitas pemilik sepeda motor Honda. Untuk itu, acara ini sebenarnya juga jadi ajang gathering komunitas motor Honda. Ada yang ikut lomba, ada yang datang untuk mendukung temannya,” ungkap Kurniawan.

Astra Motor Jateng menyediakan jasa servis gratis dengan membawa Mobil AHASS Service dalam acara tersebut Dihadirkan pula edukasi safety riding, test ride, dan beragam permainan serta hiburan khusus komunitas pemilik sepeda motor.

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

46 Peserta Program PPG Prajabatan Bersubsidi UNS Solo Mulai Kuliah

UNS Solo memulai program PPG Prajabatan Bersubsidi. Solopos.com, SOLO — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo memulai kegiatan perkuliahan bagi peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubdisi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Selasa (17/10/2017). Untuk gelombang 1, program…