Jogja
Jumat, 30 Juni 2017 - 19:20 WIB

LIBUR LEBARAN 2017 : Belalang Goreng Jadi Kuliner Favorit Wisatawan di Gunungkidul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sukir sedang melayani pembeli di lapak belalang goreng miliknya di tepi Jalan Jogja-Wonosari,, Kecamatan Playen, Kamis (29/6/2017). (JIBI/Irwan A. Syambudi)

Makanan khas Kabupaten Gunungkidul, yakni belalang goreng masih menjadi incaran wisatawan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Makanan khas Kabupaten Gunungkidul, yakni belalang goreng masih menjadi incaran wisatawan. Hal itu membuat para pedagang belalang goreng yang berada di Jalan Jogja-Wonosari meraup untung, karena ramainya pembeli.

Advertisement

Salah seorang wisatawan asal Purworejo, Jawa Tengah, Ika mengaku membeli belalang goreng karena cita rasanya yang gurih. Menurutnya kalau ke Gunungkidul tidak mencicipi belalan goreng akan rugi. “Kan belalang goreng cuma ada di Gunungkidul,” kata dia, Kamis (29/6/2017).

Oleh sebab itu, saat dia berlibur ataupun saat mampir ke rumah saudara yang ada di Gunungkidul, selalu menyempatkan membeli belalang goreng. Namun selain belalang goreng, Ika biasanya juga membeli tiwul untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Tidak hanya Ika, wisatawan asal Klaten, Jawa Tengah, Anik juga membeli belelang goreng untuk dinikmati sembari berwisata ke pantai. “Tadi beli tiwul gula jawa sama belalang goreng, nanti buat cemilan di pantai,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif