Jogja
Jumat, 30 Juni 2017 - 10:22 WIB

LEBARAN 2017 : Pemudik "Betah" Keliling Objek Wisata, Arus Kendaraan Masih Tinggi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang petugas ATCS Dishub DIY memantau kemacetan di Simpang Tiga Prambanan, Sleman melalui CCTV di Ruang ATCS Dishub DIY, Rabu (28/6/2017). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2017 terjadi pada H+6

Harianjogja.com, SLEMAN – Tingginya arus kendaraan hingga Kamis (29/6/2017) karena pemudik masih berputar-putar di seputar DIY.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, arus kendaraan bermotor pada Kamis (29/6/2017) tidak seramai pada Rabu (28/6/2017). Sejumlah titik ruas jalan, termasuk di batas kota antara Klaten-Prambanan terlihat ramai lancar. Padahal sehari sebelumnya, terjadi kemacetan panjang di lokasi tersebut.

Petugas Pemantau Posko Lebaran Dinas Perhubungan (Dishub) DIY Pariman mengatakan kepadatan kendaraan bermotor saat ini dikarenakan pemudik masih berputar-putar mengelilingi wisata di DIY.

“Pemudik masih banyak yang mengunjungi destinasi wisata di DIY, belum balik ke daerah asal,” katanya kepada Harianjogja.com, Kamis (29/6/2017).

Advertisement

Dia menjelaskan kondisi itu terjadi karena libur lebaran tahun ini cukup panjang. Dishub memperkirakan, lonjakan kepadatan arus kendaraan diperkiraka kembali terjadi pada Sabtu (1/7/2017) besok.

“Jumat pemudik masih lakukan persiapan sebelum Sabtu bergerak,” katanya.

Perkiraan itu tidak lepas dari masih seimbangnya arus kendaraan yang masuk maupun keluar dari DIY. Baik dari sisi Barat, Utara, Timur maupun Selatan (GK).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif