Timnas Indonesia U-22 melakukan latihan (JIBI/Solopos/Antara)
Kamis, 29 Juni 2017 16:12 WIB Galih Eko Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

TIMNAS INDONESIA
Skuat U-22 untuk SEA Games 2017 Sudah Jelas

Di Bali, timnas U-22 berlatih untuk persiapan turun di kualifikasi Piala Asia U-23 2018

Solopos.com, BANDUNG—Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola, menyebut nama-nama pemain yang akan membela Timnas Indonesia U-22 untuk turun di ajang SEA Games sudah jelas.

“Insya Allah [saya] bisa masuk. Kesempatan besar untuk beri kontribusi buat Merah-Putih,” ungkap pencetak satu gol ke gawang Kamboja dalam uji coba di awal Juni lalu itu, seperti dikutip dari berita resmi Persib, Kamis (29/6/2017).

Saat ini Gian Zola sudah bertolak ke Bali untuk memenuhi panggilan timnas U-22. Di Bali, timnas U-22 berlatih untuk persiapan turun di kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang akan dilangsungkan pada 19-23 Juli 2017 di Bangkok, Thailand.

Pemain sepak bola asal Sleman yang kini membela Arema FC, Bagas Adi, sebelumnya juga disebut masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-22 untuk turun di ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Bagas Adi bersama 22 nama lainnya dikabarkan sudah didaftarkan PSSI sebagai pemain Timnas U-22 ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) melalui Satuan Pelaksana Prima (Satlak Prima) SEA Games 2017.

Dari daftar itu, komposisi 23 pemain itu meliputi tiga kiper, delapan pemain bertahan, 10 pemain tengah dan dua pemain depan. Nama yang disebut Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Joko Driyono, sebagai amunisi tambahan skuat muda Garuda, Ezra Walian, ternyata tidak ada di daftar nama yang sudah beredar.

Saat ditemui di Jogja, Selasa (13/6/2017), Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono, mengaku Ezra masuk dalam enam sampai delapan pemain yang mengikuti program khusus agar bisa masuk skuat SEA Games maupun kualifikasi Piala Asia U-23. Selain Ezra, ada juga nama Evan Dimas.

Sejauh ini PSSI belum merilis nama-nama yang mereka daftarkan ke Satlak Prima. Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, mengungkapkan nama-nama pemain untuk SEA Games 2017 akan diumumkan seusai Lebaran.

Berikut daftar pemain yang dikabarkan masuk komposisi Timnas U-22 untuk berlaga di SEA Games 2017 Malaysia.

Kiper
Moch Diky Indriyana, Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie,

Belakang
Andy Setyo, Gavin Kwan Adsit, Bagas Adi, Hansamu Yama, Putu Gede, Rezaldy Hehanusa, Ricky Fajrin dan Osvaldo Haay.

Tengah
Evan Dimas, Febri Hariyadi, Gian Zola, Hanif Sjahbandi, Asnawi Mangkualam, M Hargianto, Saddil Ramdani, Miftahul Hamdi, Septian David Maulana dan Yabes Roni

Depan
Marinus Manewar dan Nur Hardianto

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…