Jateng
Kamis, 29 Juni 2017 - 13:50 WIB

KEBERSIHAN SALATIGA : Pecahan Botol Miras Berserakan di Taman Tingkir

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sampah dan pecahan botol miras berserakan di Taman Tingkir, Jl. Marditomo, Sidorejo Kidul, Tingkir, Kota Salatiga, Jateng, Rabu (28/6/2017). (Facebook.com-Joko Cah Damai)

Kebersihan di Taman Tingkir, Kota Salatiga ternoda dengan hadirnya sampah dan pecahan botol miras.

Semarangpos.com, SALATIGA – Bukan hanya sampah yang menodai kebersihan Taman Tingkir di Jl. Marditomo, Sidorejo Kidul, Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng). Salah satu taman di Kota Salatiga itu juga ternoda dengan pecahan botol minuman keras (miras). Penemuan pecahan botol miras di Taman Tingkir itu lantas menjadi sorotan publik dunia maya (netizen) yang kebanyakan mengaku sebagai warga Kota Salatiga.

Advertisement

Perhatian netizen terhadap kondisi kebersihan di Taman Tingkir Salatiga itu dipicu beberapa foto yang diunggah pengguna akun Facebook Joko Cah Damai? ke dinding grup Facebook Kabar Salatiga, Rabu (28/6/2017). “Ngene ki pie om mplaku nek taman tingkir nemu kyo ngene botol angur merah nek tngah dalan pecah. Dak se umpamane kno sikil pie om [Ini bagaimana? Jalan-jalan ke Taman Tingkir malah menemukan botol miras di tengah jalan taman dalam keadaan pecah. Jika terkena kaki bagaimana?],” tulis pengguna akun Facebook Joko Cah Damai pada keterangan foto.

Kiriman itu pun membuat netizen mengungkapkan rasa geram mereka atas keadaan Taman Tingkir yang seperti itu. “Sg mabuk ra dwe utek buang botol ng sembarangan ngerti o ono sampah ngono garek di lebokke sampah… Utekke sg mabuk ng ndi to yo yo? [Orang yang mabuk di Taman Tingkir tak punya otak. Sudah ada tempat sampah, namun membuang botol miras sembarangan],” ungkap pengguna akun Facebook Rizky Dwi Purnama.

Selain itu, netizen menyayangkan jika Taman Tingkir kini justru dimanfaatkan sebagai lokasi dilaksanakannya berbagai jenis kenakalan remaja seperti mabuk-mabukan dan perbuatan mesum. Mereka pun mengungkapkan kondisi Taman Tingkir sudah tak nyaman lagin untuk dikunjungi. “Payah, kon nyaman piye Tamane nak koyo ngono kuwi.. mbok do sadar ta yo yo [Bagaimana bisa nyaman jika masih ada hal seperti itu?],” tulis pengguna akun Facebook Mr Kondhe Gokil Abizz.

Advertisement

[Baca juga: Bermesraan di Taman Tingkir, 2 Remaja Jadi Gunjingan]

Hingga kini, netizen masih berharap agar aparat dari Satpol PP rajin berpatroli di Taman Tingkir Kota Salatiga. Selain mencegah kenakalan remaja seperti itu, Satpol PP diharapkan dapat memantau aktivitas pengunjung agar tetap menjaga kebersihan di salah satu taman di Kota Salatiga tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif