Jogja
Rabu, 28 Juni 2017 - 06:22 WIB

OBAMA KE JOGJA : Pengamanan Sesuai Kebutuhan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barack Obama bermain kitesurfing (Jack Brockway-virgin.com)

Obama ke Jogja dipastikan dalam keadaan aman

Harianjogja.com, SLEMAN – Danrem 072/Pamungkas menjamin keamanan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ketika berkunjung di wilayah DIY, Rabu (28/6/2017).

Advertisement

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiawan menyampaikan telah mempersiapkan personel maksimal dalam mengamankan Obama. Ia berharap, selama kunjungan tersebut tidak ada aral melintang sehingga Jogja mendapat predikat aman di mata dunia. Menurutnya belum ada rencana penutupan objek wisata yang bakal dikunjungi. Tak terkecuali, tempat penginapan, lanjut Fajar, ia tak memberikan kepastian.

Baca Juga : OBAMA KE JOGJA : Tempat Wisata yang Dikunjungi Masih Rahasia

“[Pengamanan] Sesuai kebutuhan, intinya kami all out untuk kegiatan itu.Yang disiapkan TNI Polri semua siap. Penutupan pariwisata itu teknis, memang belum dibahas secara detail, tergantung dinamika di lapangan. Screet Service memahami SOP yang ada di kami begitu sebaliknya bisa saling menguatkan, tetap berada di bawah kendali kami [TNI],” kata dia, Selasa (27/6/2017).

Advertisement

Sementara itu, Lanud Adisutjipto mengerahkan pasukan sekitar 100 personel dalam rangka pengamanan rekreasi Obama ke Jogja selama dua hari. Senada dengan Danrem, pihak Lanud juga tidak bisa memastikan jadwal mendaratnya burung besi yang mengangkut Obama beserta keluarga.

“Pengamanan normatif, biasa, VVIP. Disiapkan satu SSK [satuan setingkat kompi] dari Lanud, dibantu satuan samping. Pam terbuka tertutup,” ungkap Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif