Jogja
Rabu, 28 Juni 2017 - 18:20 WIB

LEBARAN 2017 : Pemudik di Bandara Mulai Menurun

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia Ilustrasi

Lebaran 2017 untuk jumlah pemudik turun dan beralih ke arus balik

Harianjogja.com, JOGJA — Jumlah penumpang yang mudik menggunakan pesawat dan kereta api mulai menurun. Pada H+3, diperkirakan jumlah penumpang akan mulai naik seiring dimulainya arus balik Lebaran.

Advertisement

General Manager PT Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama mengatakan sejak hari H jumlah penumpang yang menggunakan pesawat untuk mudik mulai menurun. “Pada hari kedua Lebaran langsung berkurang banyak. Mulai akan ramai lagi besok H+3,” ujar Pandu, Selasa (27/6/2017).

Jumlah penumpang domestik pada Senin (26/6) yang turun di Bandara internasional Adisutjipto mencapai 11.922 orang. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 9,42% dibandingkan Lebaran 2016.

Jumlah Penumpang Kereta Tinggi

Advertisement

Berbeda dengan kondisi arus mudik H+1 di Stasiun Tugu dan Stasiun Lempuyangan. Manager Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto mengatakan penumpang yang turun di Stasiun Tugu masih sangat banyak. Jumlah penumpang yang turun di stasiun ini mencapai lebih dari 7.000 orang.

“Masih masuk masa angkutan mudik jadi masih banyak sekali penumpang yang turun,” ujar Eko.

Berdasarkan update penumpang kereta api, jumlah keberangkatan pada Senin lalu di Stasiun Tugu mencapai lebih dari 8.000 penumpang dan di Stasiun Lempuyangan mencapai lebih dari 5.000 orang.

Advertisement

“Penumpang pada arus balik akan mencapai puncak pada H+6 atau pada hari Minggu, ” jelas Eko.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif