News
Rabu, 28 Juni 2017 - 09:30 WIB

KISAH INSPIRATIF : Mudik Lebaran 2017, Keluarga di Jogja Tawarkan Penginapan Gratis

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kamar gratis di Yogyakarta untuk para wisatawan (Instagram @halohoho)

Kisah inspiratif datang dari keluarga di Jogja yang menawarkan kamar gratis, termasuk saat mudik Lebaran 2017.

Solopos.com, JOGJA — Kamar untuk menginap di musim liburan adalah hal yang penting dan seringnya sulit didapatkan. Sebuah keluarga di sekitar Jogja (Daerah Istimewa Yogyakarta/DIY) selama empat tahun terakhir menawarkan kamar gratis bagi para wisatawan.

Advertisement

Informasi mengenai kamar gratis diunggah pengguna akun Instagram @halohoho, Kamis (22/6/2017). Ia menuliskan bahwa keluarganya menyediakan kamar gratis bagi para pelancong. Kamar yang disediakan berada di rumah yang berjarak kurang lebih 1 jam dari Kota Jogja, namun tak ada keterangan di mana tepatnya lokasi rumah tersebut.

Dalam keterangannya, akun @halohoho menceritakan bahwa ia dan keluarganya sudah sejak empat tahun terakhir menyediakan kamar gratis untuk para wisatawan. Tidak ada syarat tertentu untuk bisa menginap, ia hanya meminta para wisatawan tidak melakukan hal-hal terlarang.

Akun @halohoho juga menjelaskan pengumuman kamar gratis itu baru kali ini diunggah melalui Instagram. Sebelumnya, pengumuman diunggah melalui jaringan para wisatawan. “Rumah kami jauh dari mewah, tapi kami selalu berusaha menjadi kerabat baru yang baik,” tulis akun @halohoho.

Advertisement

Akun @halohoho meminta wisatawan yang ingin ke Yogyakarta dan berniat menginap di rumahnya untuk mengirim pesan melalui direct message (DM) Instagram. “Tertarik silakan DM. Tidak ada pamrih, tujuan kami sekeluarga hanya berbagi dan bersilaturahmi. Jangan segan mampir ya, ” tambah akun @halohoho.

Informasi kamar gratis itu mengundang komentar warganet. Ada yang ingin mampir bersama seluruh anggota keluarga, ada yang bertanya kapan saja tawaran berlaku, hingga warganet yang me-mention teman-teman mereka yang ada rencana melancong ke Yogyakarta.

“Baik bener Mas, boleh deh kapan-kapan mampir ke sini,. Sukses terus mas,” tulis akun @pujisastu_.
“Sekeluarga boleh Mas?” tanya akun @monamon20.
“Cuman libur lebaran apa boleh kapan aja Bang?” tanya akun @gong_seng.

Advertisement

Pertanyaan tersebut dijawab akun @halohoho bahwa kamar gratis berlaku sepanjang tahun. “Kami buka sepanjang tahun Mas, cuma kalau bisa bikin appointment dulu biar ga dobel guest,” jawab akun @halohoho.

ROOM FOR FREE Empat thn ini kami sekeluarga mbuka rumah kami utk pelancong dan menyediakan kmr, rumah kami sekitar 1 jam dr Kota Jogja. Tidak ad syrt tertentu, yg ptg jgn mesum (cukup pikiran sy saja yg kdg2 haha). Ini adlh publikasi prtm di ig, biasanya kami lakukan di jejaring para pelancong sj (jd maaf jk ga berkenan). Rmh kami jauh dr mewah tp kmi selalu berusaha menjadi kerabat baru yg baik. Tertarik, silahkan DM. Tidak ada pamrih, tujuan kami sekeluarga hanya berbagi n bersilaturahmi. Jangan segan mampir ya . . . . . #room #roomforfeee #free #hospitality #travel #traveller #traveling #instatraveling

A post shared by @halohoho on

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif