Jogja
Rabu, 28 Juni 2017 - 20:20 WIB

KECELAKAAN LAUT : 3 Wisatawan Terseret Ombak Parangtritis

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Korban selamat laka laut sedang dimintai keterangan dan didata oleh petugas di Pos SAR Parangtritis, Rabu (28/6/2017). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan laut terjadi di Pantai Parangtritis

Harianjogja.com, BANTUL — Lagi-lagi tiga wisatawan yaitu Kevin (10), Rafal (13) dan Grasia (8) terseret ombak Pantai Parangtritis. Setelah sebelumnya pada Selasa (27/6/2017) ombak tinggi menyeret empat wisatawan asal Sukoharjo yaitu Anisa (18), Dinda (18), Wahyu (19) dan Sumardi (28).

Advertisement

Anggota SAR Parangtritis yang juga saksi, Maretiyanto menuturkan ketiga korban tersebut mulanya bermain air bersama-sama di pinggir pantai. Saking asiknya bermain, ketiganya tidak sadar jika di sebelah selatannya ada palung. Secara tiba-tiba dari selatan muncul ombak besar yang kemudian menyeret mereka ke arah selatan. Ketiga korban pun sempat terseret dan tenggelam.

“Kami langsung melakukan pertolongan,” ujarnya pada Rabu (28/6/2017).

Menurut Maretiyanto tempat di mana palung muncul memang arusnya cenderung terlihat tenang sehingga wisatawan banyak yang lengah dan bermain air di dekatnya. Namun sebenarnya potensi ombak besar yang membuat wisatawan mudah terseret arus malah lebih besar. Sehingga pihaknya mengimbau wisatawan agar lebih berhati-hati dan selalu memperhatikan rambu yang telah dipasang oleh SAR.

Advertisement

“Kendala evakuasi memang ombak yang besar tapi selamat semua,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif