Jateng
Rabu, 28 Juni 2017 - 08:50 WIB

KEBERSIHAN SEMARANG : Pamer Tong Sampah, Hendi Bikin Baper

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tong sampah yang dipamerkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melalui media sosial Instagram. (Instagram-@hendrarprihadi)

Kebersihan di Kota Semarang ditunjang dengan infrastruktur berupa tong sampah berbagai tipe.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kebersihan di Kota Semarang ditunjang dengan infrastruktur tong sampah berbagai tipe sesuai jenis sampah yang akan dimasukkan. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memamerkan infrastruktur penunjang kebersihan itu melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Selasa (27/6/2017).

Advertisement

Namun, wali kota yang akrab disapa Hendi itu justru membuat khalayak dunia maya (netizen) baper atau bawa perasaan. Hal itu tak lain karena caption yang disematkan Hendi pada foto infrastruktur penunjang kebersihan di Kota Semarang tersebut. “Yang Kuning jika mudah didaur ulang // yang Hijau jika mudah diurai // yang Menyakitkan jika mudah dilupakan *sadeees*,” ungkap sang wali kota.

Tak pelak netizen yang mengaku baper karena caption Hendi itu melontarkan berbagai macam respons dalam kolom komentar. “Duh menyakitkan,” tulis pengguna akun Instagram @tika.ayuu.

Caption pak, caption” tulis pengguna akun Instagram @fjrfadilla.

Advertisement

“Yang menyakitkan itu ditinggal pas lagi sayang-sayangnya pak @hendrarprihadi,” ungkap pengguna akun Instagram @theresianingrum.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya bingung dengan fungsi tong sampah berwarna merah karena Hendi memang tak menjelaskannya dalam keterangan foto. Namun pada tong sampah berwarna merah itu terdapat tulisan B-3 yang artinya tong sampah tersebut disediakan untuk membuang sampah yang mengandung bahan beracun berbahaya.

Terlepas dari komentar netizen itu, orang nomor wahid di ibu kota Jateng tersebut juga mengimbau agar warga dapat menjaga kebersihan Kota Semarang dengan membuang sampah pada tempatnya. “Yang di Kota Semarang jangan lupa buang sampah pada tempatnya,” jelas sang wali kota. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif