Jogja
Rabu, 28 Juni 2017 - 21:40 WIB

KASUS KHATIB GUNUNGKIDUL : Simak! Ini Teks Ceramah Salat Id soal Penistaan Agama

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Khatib Salat Id, Ichsan Nuriansah Bajuri, menyampaikan khotbah di Alun-Alun Wonosari, Minggu (25/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/Irwan A. Syambudi)

Khotbah dengan membawa isu politik di mimbar, dinilai tidak pas untuk konsumsi masyarakat.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Wonosari, Gunungkidul menyayangkan isi khotbah yang dinilai terlalu vulgar pada saat salat Idulfitri di Alun-Alun Wonosari, Minggu (25/6/2017).

Advertisement

Isi khotbah yang terlalu banyak menyinggung isu politik mengenai kasus Basuki Tjahja Purnama alias Ahok itu dinilai tidak layak menjadi konsumsi publik di hari kemenangan. Ketua PHBI Kota Wonosari, Iskanto, mengatakan khotbah dengan membawa isu politik di mimbar, dinilai tidak pas untuk konsumsi masyarakat.

“Kalau masalah yang diungkapkan sebenarnya faktual tapi untuk konsumsi umum itu kurang pas,” katanya saat itu, Minggu. Bagaimana selengkapnya isi ceramah itu, berikut foto teks ceramah yang didapatkan Harian Jogja, Rabu (28/6/2017).

Advertisement

#gallery-1 { margin: auto; } #gallery-1 .gallery-item { float: left; margin-top: 10px; text-align: center; width: 50%; } #gallery-1 img { border: 2px solid #cfcfcf; } #gallery-1 .gallery-caption { margin-left: 0; } /* see gallery_shortcode() in wp-includes/media.php */

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif