News
Rabu, 28 Juni 2017 - 12:30 WIB

BERITA TERPOPULER : Dari Kasus Khatib Salat Id hingga GNPF-MUI Populer di Solopos.com

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menkopolhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Mensesneg Pratikno menerima pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (25/6). GNPF-MUI bertemu Presiden Joko Widodo dalam rangka silaturahmi serta meminta adanya komunikasi dengan Presiden. (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Berita terpopuler Solopos.com, Rabu (28/6/2017), adalah berita tentang kekecewaan Bupati Badingah mengenai isi khotbah Salat Id di Alun-Alun Wonosari, Gunungkidul.

Solopos.com, SOLO – Bukan hanya jemaah yang kecewa dengan isi khotbah Salat Idulfitri di Alun-Alun Wonosari, Minggu (25/6/2017), lantas meninggalkan lokasi salat sebelum khotbah itu berakhir. Orang nomor satu di Gunungkidul, Bupati Badingah, pun mengaku kecewa. Dia menegaskan langsung lemas begitu mendengar ceramah dari khatib Ichsan Nuriansah Bajuri dalam Salat Id itu.

Advertisement

“Mau berdiri waktu itu sulit,” ungkapnya, Senin (26/6/2017). Menurut Badingah, Gunungkidul selama ini sudah tenteram karena kerukunan antarumat beragama terjalin dengan baik.

Namun, akibat mendengar materi ceramah dalam salat Id, semua menjadi buyar. Sebagai petinggi pemerintahan, Badingah mengaku tidak bisa tinggal diam. Badingah langsung berkomunikasi dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) mengenai kejadian tersebut. Langkah koordinasi mendesak dilakukan agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

Berita mengenai kekecewaan Bupati Gunungkidul terhadap isi khotbah saat Salat Id itu menjadi berita terpopuler Solopos.com, Rabu (28/6/2017). Selain kekecewaan tersebut, pernyataan Kementerian Agama Kantor Wilayah (Kemenag Kanwil) DIY tentang dugaan adanya lempar tanggung jawab terkait kasus khatib Gunungkidul juga menjadi berita populer di Solopos.com.

Advertisement

Di bawah ini 10 tautan berita populer Solopos.com edisi Rabu 28 Juni 2017;

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif