Jogja
Selasa, 27 Juni 2017 - 00:20 WIB

PENJUALAN MOBIL : Ertiga jadi Mobil Favorit Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Suzuki New Ertiga Dreza dipajang dalam pameran di Atrium Hartono Mall, Selasa (20/6/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Penjualan mobil untuk seri MPV cukup tinggi

Harianjogja.com, JOGJA — Permintaan masyarakat terhadap mobil multipurpose vehicle (MPV) semakin meningkat jelang Lebaran ini. Hal ini terjadi pada Suzuki Ertiga.

Advertisement

Aries NH selaku Sales Suzuki Sumber Baru Mobil mengatakan, sejak sebulan menggelar pameran di Hartono Mall, masyarakat banyak menaruh pilihan pada Ertiga dibandingkan merek lain sekalipun belum lama ini Suzuki menurunkan produk terbarunya yaitu Ignis.

Ia mengatakan, saat akhir pekan mulai dari Jumat sampai Minggu, dalam sehari bisa dua sampai empat customer yang melakukan pembelian langsung di lokasi pameran. “Ertiga bersaing sama Ignis tapi masih lebih banyak Ertiga,” katanya pada Harianjogja.com, Selasa (20/6/2017).

Dari lima Ertiga yang ditawarkan, yaitu Ertiga GA, GL, GX, Ertiga Dreza GX, dan Ertiga Dreza GS, Aries mengatakan bahwa Ertiga GL paling laris di pasaran. Hal tersebut didukung dari adanya promo yang dilakukan Suzuki Sumber Baru. Dengan harga Rp206,5 juta, konsumen Ertiga GL bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat yaitu bisa mendapatkan hadiah langsung berupa motor Suzuki Satria dan juga Iphone. Jika konsumen lebih menginginkan hadiah untuk diuangkan, maka konsumen akan menerima cashback senilai Rp24 juta.

Advertisement

“Jatuhnya [harga Ertiga GL] jadi Rp183.000. Selain promo cashback ada juga promo undian,” katanya.

Saat ini, harga New Ertiga tipe GA adalah Rp192,5 juta, New Ertiga GL Rp206,5 juta, New Ertiga GX Rp219 juta, New Ertiga Dreza GX Rp233.000, dan New Ertiga Dreza GS Rp240.000.

Menurut Aries, promo Ramadan yang dilakukan setiap tahun mengundang masyarakat untuk membeli mobil. Ia mengatakan, puncak minat beli masyarakat sudah terjadi sejak sebulan lalu. Mereka menginginkan agar saat Lebaran sudah bisa menggunakan mobil barunya untuk bersilaturahmi pada sanak keluarga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif