News
Selasa, 27 Juni 2017 - 19:40 WIB

Obama di Tirta Empul Bali, Warga Teriak "I Love You"

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (ketiga kanan) berkunjung ke Pura Tirta Empul Gianyar, Bali, Selasa (27/6/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wira Suryantala)

Warga meneriakkan ucapan “i love you” saat Barack Obama hendak meninggalkan Pura Tirta Empul, Gianyar, Bali.

Solopos.com, GIANYAR — Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama didampingi istrinya, Michele Obama, serta kedua putrinya, Nathasa dan Malia, mengunjungi Pura Tirta Empul, di Desa Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (27/6/2017) sore.

Advertisement

Michele serta kedua putrinya sempat berkeliling di objek wisata itu menyaksikan puluhan wisatawan mancanegara berbaur dengan masyarakat Bali dalam prosesi ritual penyucian diri (melukad) pada belasan pancuran yang berderet di tepi kolam kawasan suci Pura Tirta Empul.

Kunjungan presiden ke-44 Amerika Serikat berlangsung sekitar 30 menit sejak pukul 16.15 waktu setempat dengan pengawalan. Kunjungan ke Tirta Empul pada hari terakhir liburan Obama di Pulau Dewata 25-28 Juni sempat mengagetkan masyarakat dan wisatawan di kawasan yang bersebelahan dengan Istana Kepresidenan Tampaksiring itu.

Obama dalam kunjungan itu melambaikan tangan kepada masyarakat dan wisatawan dalam dan luar negeri yang saat itu cukup padat pasca Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Pelancong maupun masyarakat setempat sangat antusias menyambut kedatangan Obama yang berada di lokasi itu dalam waktu singkat.

Advertisement

Saat Obama hendak meninggalkan Tirta Empul, warga yang berada di lokasi itu spontan berteriak. “Obama, I love you Obama. I love you,” teriak warga berkali-kali.

Nisa, seorang wisman mengaku kaget melihat Obama di objek wisata andalan Kabupaten Gianyar. Kawasan suci Tirta Empul, Tampaksiring, berada sekitar 65 km timur Denpasar. Tirta Empul memiliki 30 pancuran yang airnya mengalir jernih tanpa henti dan bermuara di Sungai Pekerisan. Aliran tersebut mengairi ribuan hektare sawah dan berujung di Pantai Lebih dan Pantai Keramas, Gianyar.

Di Bali, Obama dan keluarganya juga sempat mengunjungi Museum Arma Ubud dan Subak Jatiluwih di Kabupaten Tabanan. Presiden Amerika Serikat ke-44 itu juga sempat menginap di perkampungan seniman Ubud.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Barack Obama Tirta Empul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif