Soloraya
Selasa, 27 Juni 2017 - 13:10 WIB

LEBARAN 2017 : Volume Kendaraan Naik, Jl. Jogja-Solo Depan Kopasus Macet

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kendaraan roda empat dan roda dua terjebak kemacetan di Jl. Raya Solo-Jogja, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (27/6/2017). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Lebaran 2017 diwarnai dengan kemacetan di sejumlah jalur.

Solopos.com, SUKOHARJO – Momen Lebaran banyak digunakan masayarakat untuk bersilaturahmi. Hal itu membuat volume kendaraan meningkat. Seperti yang terlihat di Jl. Joga-Solo, Kartasura, Sukoharjo.

Advertisement

Di ruas jalan tersebut, volume kendaraan meningkat. Ruas jalan dipadati oleh kendaraan beroda empat dari arah Jogja ke Solo. Kemacetan pun tak terhindarkan hingga mencapai 2 kilometer hingga Bunderan Kartasura sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (27/6/2017).

Pada arus sebaliknya yakni Solo-Joga, kepadatan juga terlihat. Kemacetan parah terjadi di depan Markas Kopasus hingga lampu merah Klewer, Gowok, Sukoharjo. “Kemacetan terjadi di dekat lampu merah. Mulai dari Delanggu, Bangjo Klewer, hingga depan Kopasus. Kemacetan yang paling parah di depan markas Kopasus,” ujar pengguna jalan, Ginanjar Saputra, kepada Solopos.com, Selasa.

Pada H+2 Lebaran 2017 ini, memang banyak masyarakat yang memanfaatkan hari libur untuk keluar rumah. Banyak dari mereka bersilaturahmi dengan keluarga di luar kota atau menikmati hari liburan di tempat wisata.

Advertisement

“Akibat dari kemacetan itu, saya harus menempuh 1 jam 45 menit untuk sampai ke kantor. Padahal biasanya hanya butuh waktu 45 menit,” imbuh Ginanjar yang merupakan warga Tulung, Klaten.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif