Jogja
Selasa, 27 Juni 2017 - 06:40 WIB

LEBARAN 2017 : Hari Ini, Layanan Disdukcapil Sleman Sudah Buka

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegawai negeri sipil ((JIBI/Solopos/Dok.)

Sama seperti hari biasa, layanan akan buka sampai Jumat (30/6/2017) pada jam kerja

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah sudah menetapkan Jumat (23/6/2017) sampai Minggu (2/7/2017) sebagai cuti bersama Lebaran 2017.

Advertisement

Namun, pada Selasa (27/6/2017) ini layanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sleman akan buka melayani pengurusan administrasi penduduk.

Kepala Disdukcapil Sleman Jazim Sumirat menuturkan sama seperti hari biasa, layanan akan buka sampai Jumat (30/6/2017) pada jam kerja. Kantornya menyediakan sejumlah petugas dari masing-masing bidang untuk melayani warga.

“Dalam sehari, yang piket sekitar lima orang, dari masing-masing bidang,” paparnya, Jumat (23/6/2017). Meski begitu, dia berharap agar masyarakat memahami tidak semua petugas piket memiliki keahlian semua layanan.

Advertisement

Jika ada warga yang datang untuk perekaman data e-KTP namun petugas perekam sedang tidak piket, maka petugas jaga tetap akan melayaninya. “Cuma berkasnya diterima tetapi bisa datang kembali saat petugas yang bisa merekam data e-KTP masuk,” ujar Jazim.

Menurut dia, pengajuan layanan selama libur Lebaran ini didominasi pengajuan legalisasi dokumen dukcapil. Selain itu, pengajuan akta kelahiran juga banyak diajukan warga terkait dengan syarat penerimaan peserta didik baru (PBDB) tahun ini. Ada juga warga yang mengajukan mutasi baik yang masuk maupun ke luar Sleman.

Sekretaris Daerah Sleman Sumadi mengatakan selain Disdukcapil, sejumlah layanan publik lainnya memang diminta untuk membuka layanan. Masing-masing instansi diminta untuk membuat jadwal piket agar tidak mengecewakan warga yang ingin mengurus sesuatunya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif