Jogja
Selasa, 27 Juni 2017 - 00:40 WIB

Hari Kedua Lebaran, Pelancong di Gunungkidul Belum Banyak

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dinas Pariwisata mencatat jumlah pengunjung objek wisata pantai belum mengalami lonjakan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Lalu lintas menuju objek wisata pantai di Gunungkidul pada libur Lebaran atau H+1, Senin (26/6/2017), cenderung ramai lancar. Demikian juga di sejumlah pantai belum terjadi kepadatan pengunjung yang signifikan.

Advertisement

Namun, kondisi wisata pantai di Bumi Handayani belum mengalami peningkatan pengunjung yang luar biasa. Dinas Pariwisata mencatat jumlah pengunjung objek wisata pantai belum mengalami lonjakan.

Sekretaris Dispar Gunungkidul Harry Sukmono mengungkapkan catatan itu berdasarkan laporan yang diberikan petugas-petugas tempat pemungutan retribusi (TPR).

“Saya juga memantau lewat video di parkiran Pantai Baron, ternyata memang belum ramai. Kapasitas parkirnya masih belum penuh,” paparnya, Senin (26/6/2017).

Advertisement

Untuk kondisi lalu lintas, sepanjang Jalan Baron menuju pantai kondisi lalu lintas ramai lancar. Di jalur menuju pantai melewati Kecamatan Tepus dan juga jalur jalan lingkar selatan (JJLS) dari arah Bantul juga terpantau ramai lancar.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono, mengatakan sejak pagi hingga siang kondisi lalu lintas menuju wisata pantai belum mengalami kepadatan yang signifikan. “Untuk lalu lintas menuju kawasan pantai saat ini terpantau lancar,” ungkapnya, Senin.

Dengan masih lancarnya arus lalu lintas menuju pantai atupun sebaliknya, Polres belum melakukan rekayasa lalu lintas. Rencananya jika terjadi kepadatan lalu lintas, kepolisian memberlakukan jalur satu arah dari jalan dekat Pantai Baron hingga pertigaan Tepus sejauh 15 kilometer.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif