Soloraya
Selasa, 27 Juni 2017 - 20:10 WIB

CFD Boyolali Digelar Lagi 9 Juli 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CFD Boyolali akan digelar kembali setelah libur beberapa pekan.

Solopos.com, BOYOLALI – Setelah diliburkan beberapa waktu karena Lebaran, arena car free day(CFD) Boyolali akan kembali digelar Minggu (9/7/2017). Kabid Keselamatan Sarana dan Prasaran Dinas Perhubungan (Dishub) Boyolali, Didik Prihanto mengatakan, CFD tidak digelar Minggu (2/7/2017) atau sepekan setelah Lebaran karena lalu lintas masih padat.

Advertisement

“CFD akan dimulai lagi Minggu 9 Juli 2017 karena pada Minggu 2 Juli 2017 masih H+7 Lebaran dan akvitivas kendaraan atau lalu lintas arus balik masih padat,” ujarnya kepada Solopos.com, beberapa waktu lalu.

Selain itu, CFD yang akan datang juga berbeda dengan CFD sebelumnya karena areannya akan diperpendek. Yakni dari Simpang Siaga (Simpang Lima) hingga kawasan perempatan Seiko. Pemendekan area bebas kendaran bermotor itu dimaksudkan untuk memberikan akses kemudahan terhadap aktivitas Pasar Boyolali.

Tak hanya itu, pedagang kaki lima (PKL) di CFD juga akan ditata. Mereka tidak lagi diperbolehkan berjualan di badan jalan sehingga memberi keleluasaan yang lebih kepada pejalan kaki. “Nanti PKL tidak boleh berjualan di jalan. Mereka diperbolehkan menggelar dagangan di pinggir jalan,” imbuhnya.

Advertisement

Diharapkan, penataan PKL ini akan memberikan kenyamanan pengunjung CFD serta mendukung kemudahan akses menuju Pasar Boyolali. Keberadaan PKL yang turut meramaikan CFD juga tak boleh membawa kendaraan masuk masuk area CFD.

“Selain pedagang dilarang menggunakan jalur tengah jalan, kendaraan pedagang juga tidak boleh masuk di area CFD karena akan mengganggu aktivitas pengunjung CFD,” imbuhnya.

Disinggung mengenai durasi, CFD belum akan ditambah, yakni selama dua setengah jam sejak 05.30 WIB hingga 08.00 WIB. Demikian pula dengan frekuensi, masih sama dua pekan sekali. “Durasi dan frekuensinya masih sama seperti yang dulu,” imbuh Didik.

Advertisement

Untuk menyukseskan program CFD baru ini, Dinas Perhubungan dan Satpol PP secara lisan telah menyosialisasikan hal ini kepada pengunjung CFD sebelumnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif