Soloraya
Senin, 26 Juni 2017 - 16:45 WIB

WISATA BOYOLALI : Lebaran Hari Kedua, Umbul Tlatar Masih Sepi Pengunjung

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana di Pintu 2 Objek Wisata Umbul Tlatar relatif masih sepi pengunjung, Senin (26/6/2017). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Objek wisata Umbul Tlatar Boyolali masih sepi pada Lebaran hari kedua, Senin (26/6/2017).

Solopos.com, BOYOLALI — Objek wisata Umbul Tlatar di Boyolali pada Lebaran, Senin (26/6/2017), masih sepi pengunjung. Kondisi ini berbeda dibandingkan musim libur Lebaran tahun-tahun sebelumnya, yang mulai padat sejak hari kedua Lebaran.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, arus kendaraan yang keluar masuk Tlatar juga relatif masih lancar. “Biasanya kalau H+1 Lebaran sini sudah macet sampai jalan raya, tapi untuk tahun ini sedikit berbeda, hari ini relatif masih sepi,” kata petugas lapangan di Pintu 1 Tlatar, Wanto, saat berbincang dengan Solopos.com, Senin.

Pengelola Umbul Tlatar menyiapkan agenda khusus selama Lebaran yakni Gebyar Syawalan Umbul Tlatar dengan menggelar musik dangdut di depan Pintu 2, mulai hari ini hingga Rabu (28/6/2017). Namun dari pantauan Solopos.com, panggung musik itu sepi penonton.

Sementara dari warga di sekitar Umbul Tlatar juga sudah menyiapkan area parkir tambahan. Halaman rumah warga ada beberapa yang memasang papan tempat parkir kendaraan.

Advertisement

Namun, sebagian besar area parkir tambahan itu masih kosong. Pengunjung masih leluasa membawa kendaraannya masuk ke kawasan umbul. “Ini tempat parkir sudah mulai disiapkan tapi masih sepi,” imbuh Wanto.

Dia memperkirakan tingkat kunjungan akan melonjak mulai Selasa (27/6/2017) besok. Selama musim libur Lebaran pengelola menargetkan penjualan tiket masuk objek wisata yang berada di Desa Kebonbimo, Boyolali Kota, itu sebanyak 25.000 lembar tiket. “Mudah-mudahan target kunjungan ini tercapai asal cuaca mendukung.”

Seorang pengunjung, Suryadi, asal Boyolali, merasa senang bisa berwisata ke Tlatar pada saat kondisi tempat tersebut masih cukup sepi. “Biasanya kalau Lebaran padat sekali. Ini tadi main ke kolam renang juga masih cukup leluasa buat anak-anak berenang. Lumayan kalau belum terlalu ramai begini jadi lebih nyaman,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif