Jogja
Senin, 26 Juni 2017 - 00:40 WIB

LIBUR LEBARAN 2017 : Perhatikan Ini bila Ingin Wisata ke Pantai

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pengunjung diimbau memerhatikan dan mematuhi larangan mandi di laut

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Jumlah kecelakaan laut di objek wisata pantai di Gunungkidul terus ditekan. Para pelancong yang berkunjung ke pantai di musim libur Lebaran kali ini pun diharapkan tidak lengah saat berwisata.

Advertisement

Pengunjung diimbau memerhatikan dan mematuhi larangan mandi di laut. “Harapannya papan peringatan tanda bahaya yang terpasang di sejumlah sudut jangan hanya dibaca namun diamini,” ungkap Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul, Marjono, Jumat (23/6/2017).

Misalnya, larangan berteduh di bawah tebing. Wisatawan diminta menjauh dan mencari tempat berteduh yang lain demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. “Melalui pengeras suara, petugas juga mengimbau wisatawan agar tidak mandi di laut. Cukup sering kami [SAR] juga mendatangi langsung wisatawan dan menegur,” ujar Marjono.

Selain imbauan dan peringatan, Tim SAR sudah membuat skema evakuasi penanganan kecelakaan wisata pantai melalui jalur laut. Alurnya, korban akan dibawa menggunakan kapal ke Pantai Ngrenehan, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari. Selanjutnya korban segera dilarikan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif