Jogja
Minggu, 25 Juni 2017 - 12:22 WIB

WISATA KULONPROGO : Ini Daftar Acara Tanjung Adikarto Fair Selama Sepekan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang pengunjung bersiap menerbangkan lampion, dalam perhelatan hari pertama Tanjung Adikarto Fair, di Pelabuhan Tanjung Adikarto, Karangwuni, Sabtu (24/6/2017) dini hari. Ratusan lampion diterbangkan, usai takbir keliling. Pada acara puncak, akan diterbangkan lampion dalam jumlah lebih banyak, yakni sekitar 1.500 lampion. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Kulonprogo, terdapat sejumlah acara di Tanjung Adikarto

Harianjogja.com, KULONPROGO — Ada banyak agenda dan tempat wisata yang bisa dikunjungi, kala menghabiskan masa libur panjang Idulfitri 2017. Salah satunya dengan turut hadir dalam Tanjung Adikarto Fair (TAF), yang berlangsung selama sepekan, Sabtu (24/6/2017) hingga Sabtu (1/7/2017).

Advertisement

Dalam acara ini, beragam kegiatan akan menambah semarak suasana di Pelabuhan Tanjung Adikarto, Desa Karangwuni, Wates. Rangkaian TAF ini telah diawali dengan takbir keliling dari Masjid Nurul Huda Karangwuni, dilanjutkan dengan gema takbir, pesta kembang api dan menerbangkan 200 lampion.

Pada Senin (26/6/2017) masyarakat dapat bersukacita di pasar malam, dilanjutkan lagi pentas seni jatilan pada Selasa (27/6/2017), dan pentas seni angguk pada Rabu (28/6/2017). Agenda berikutnya, ada pentas organ tunggal pada Kamis (29/6/2017), parade band pada Sabtu (1/7/2017).

“Malam harinya ada festival malam lampion (Night Sky Lantern Festival), menerbangkan 1.500 lampion terbang,” ungkap Sekretaris Pokdarwis Adikarto Manunggal, Karwa Azis Purwanto.

Advertisement

Acara ini terselenggara atas dukungan Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, dalam upaya mengoptimalkan Pelabuhan Perikanan Tanjung Adikarto. Agar bisa bermanfaat dan bisa memberdayakan masyarakat sekitar. Terutama masyarakat yang dulu lahannya digunakan untuk membangun pelabuhan. Sekaligus sebagai momentum mengembangkan Pantai Karangwuni, agar bisa menjadi destinasi wisata. Dengan dibukanya Pelabuhan Tanjung Adikarto, diharapkan bisa ikut meramaikan Pantai Karangwuni.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif