Jogja
Minggu, 25 Juni 2017 - 02:40 WIB

TAKBIRAN KULONPROGO : Hasto Melepas Langsung Regu Lomba Takbir Keliling

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo (memegang bendera), sedang melepas para peserta lomba takbir keliling, Sabtu (24/6/2017) malam. (JIBI/Harian Jogja/Uli Febriarni)

Hasto menyatakan apresiasi kepada panitia dan jajaran Panitia Hari Besar Islam yang telah menyelenggarakan lomba

Harianjogja.com, KULONPROGO—Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, memberikan sambutan dan melepas langsung 26 regu peserta lomba takbir keliling, Sabtu (24/6/2017).

Advertisement

Dalam sambutannya, Hasto menyatakan apresiasi kepada panitia dan jajaran Panitia Hari Besar Islam yang telah menyelenggarakan lomba. Ia juga mengajak seluruh pihak bersyukur, telah mampu menyelesaikan puasa Ramadan dengan baik.

Sekaligus menyambut hari raya Idulfitri 2017 yang jatuh pada Minggu (25/6/2017). “Semoga bisa terus istiqamah dalam iman,” ungkapnya di halaman kompleks Pemkab Kulonprogo seraya mengumandangkan takbir, Sabtu.

Hasto juga berharap kepada panitia dan peserta dapat tetap memenuhi aturan tata tertib berlalu-lintas. Seusai memberikan sambutan, Hasto kembali memimpin takbir Idulfitri dari mimbar di hadapan para peserta, yang mayoritas merupakan anak-anak.

Advertisement

Dalam lomba takbir keliling yang dimulai pada pukul 20.40 WIB ini, para regu juga unjuk kebolehan membawa beragam replika. Beberapa di antaranya replika hajar aswad, replika masjid, aksara Arab yang berukuran besar dan berbagai bentuk lampion.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kulonprogo Lebaran 2017
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif