News
Minggu, 25 Juni 2017 - 14:38 WIB

Presiden Jokowi Open House, Anies-Sandi Hingga Agus-Ibas Bersilaturahmi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) menerima Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (kedua kiri) beserta keluarga saat silaturahmi dan halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Istana Negara, Jakarta, Minggu (25/6/2017). (JIBI/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Presiden Joko Widodo mengadakan open house.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menggelar open house di Istana Negara, Jakarta, pada momen Lebaran 2017 kali ini. Sejumlah pejabat pun datang untuk bersilaturahmi dengan Presiden.

Advertisement

Tampak hadir pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Baik Anies dan Sandi membawa serta keluarga masing-masing untuk bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (JK).

“Satu, dua, tiga,” kata Presiden Jokowi, menghitung anak-anak Anies Baswedan yang ikut dibawa bersilaturahim ke Istana Negara, seperti dikutip dari Antaranews.com, Minggu (25/6/2017).

Anies beserta keluarga kompak menggunakan baju putih. Anies mengenakan baju koko berpadanan dengan sarung cokelat saat bersalaman dengan Presiden, sedangkan istrinya, Fery, dan anak perempuannya Mutiara mengenakan gamis putih dengan hiasan bordir bunga di bagian lengan. “Minal Aidin Wal Faidzin,” kata Anies.

Advertisement

Tepat di belakang Anies dan keluarga, Sandiaga Uno beserta istrinya, Nur Asia, dan anaknya, Amyra Atheefa Uno. Sandiaga dan keluarga juga mengenakan baju putih saat bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi saat menerima para pejabat negara dan masyarakat mengenakan sarung cokelat dengan selop hitam dipadu dengan kemeja putih dan jas hitam lengkap dengan kopiah hitam. Kemudian, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan gamis ungu lengkap dengan kerudungnya.

Tak hanya Anies-Sandi, Agus Yudhoyono dan Ibas Yudhoyono pun hadir dalam acara open house Presiden. Agus yang didampingi istrinya, Anisa Pohan, dan Ibas yang juga didampingi istrinya, Siti Rubi Aliya Radjasa, datang mengenakan baju batik senada berwarna biru.

Advertisement

Sebelum kedatangan Agus dan Ibas Yudhoyon ini, juga hadir mantan Menteri Koordinator Perekonomian era Pemerintahan SBY, Chairul Tanjung, bersama anak istrinya. Selain itu, datang pula mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat era pemerintahan SBY, Aburizal Bakri.

Presiden Jokowi dalam silaturahmi memperingati hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah tersebut juga menerima kehadiran masyarakat pada umumnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif