Jateng
Minggu, 25 Juni 2017 - 09:15 WIB

LEBARAN 2017 : Ratusan Napi Wanita LP Bulu Peroleh Remisi Idul Fitri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (prisonliaisonproject.co.uk)

Lebaran 2017, remisi yang diberikan kepada narapidana di LP Wanita Kelas IIA Semarang mencapai ratusan orang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Hari Raya Idul Fitri kali ini atau Lebaran 2017 rupanya menjadi berkah bagi sebagian warga binaan yang telah berstatus sebagai narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Semarang atau yang akrab disebut LP Bulu. Hal itu tak lain karena ratusan penghuni LP tersebut mendapat remisi atau pengurangan hukuman.

Advertisement

Kepala LP Bulu, Rosnaida, menyebutkan pada Lebaran 2017 kali ini warga binaannya memang banyak yang mendapat remisi. Hal itu dikarenakan banyak narapidana yang pada tahun sebelumnya telah mengajukan remisi baru mendapat persetujuan tahun ini.

“Jumlahnya [narapidana yang dapat remisi] banyak, sekitar 100-an orang. Memang jumlahnya banyak, karena yang tahun lalu mengajukan dan belum keluar, bakal disetujui pada Lebaran tahun ini,” ujar Rosnaida saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (24/6/2017).

Rosnaida menambahkan saat ini total ada 390 warga binaan yang menjalani hukuman di LP Bulu. Dari jumlah sebanyak itu, sekitar 100-an narapidana bakal mendapat remisi, baik pengurangan hukuman maupun langsung bebas.

Advertisement

Pemberian remisi itu akan diberikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Bambang Sumardiono, seusai Salat Idul Fitri, Minggu (25/4/2017).

Selain memberikan remisi bagi narapidana di LP Bulu, Bambang direncanakan juga memberikan remisi kepada narapidana di LP Kelas I A Semarang atau LP Kedungpane.

Di LP Kedungpane ada sekitar 472 narapidana yang diusulkan mendapat remisi, yang mana 463 di antaranya memperoleh pengurangan masa hukuman, sedangkan sisanya dinyatakan langsung bebas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif