Jogja
Minggu, 25 Juni 2017 - 03:22 WIB

LEBARAN 2017 : Mudik Bawa Berkah untuk Usaha Penitipan Hewan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PENITIPAN HEWAN

Lebaran 2017, sejumlah tempat menyediakan jasa penitipan hewan.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Konsumen yang menitipkan hewan peliharaan mereka untuk dirawat, ke sejumlah petshop dan tempat penitipan hewan di Kulonprogo, mengalami peningkatan.

Advertisement

Mereka menitipkan hewan peliharaan, untuk dirawat seperti dimandikan, dipotong kuku. Kendati demikian ada pula konsumen yang menitipkan hewan peliharaannya, karena para pemilik ingin memiliki waktu berkualitas bersama rekan, sahabat, dan keluarga di kala lebaran. Tanpa harus diliputi rasa khawatir, hewan peliharaan mereka tidak terurus di tengah padatnya jadwal silaturahmi. Ada pula konsumen yang menitipkan hewan mereka, karena akan bepergian ke luar kota, atau mudik untuk merayakan Idulfitri.

Pemilik Savannah Petshop, Wates yakni Sari Karunia Dewati, Jumat (23/6/2017) mengatakan, peningkatan aktivitas di petshop sudah terlihat sejak Jumat (16/6/2017) lalu. Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan adalah grooming atau memandikan kucing. Pada hari biasa, ia hanya menerima hewan untuk dirawat sekitar lima sampai enam ekor, namun sejak pekan lalu, hewan yang datang mencapai 14 hingga 15 ekor.

Pada libur lebaran kali ini, selain memberikan program pengecekan kesehatan berkala bagi para hewan yang dititipkan, pihaknya juga memberikan jasa kesehatan medis bagi hewan, berupa program steril bersubsidi bagi kucing. Sejumlah pelanggan juga tercatat sudah membooking layanan penitipan yang ditawarkan di sini. Pihaknya mengklaim lebih mempersiapkan layanan rawat inap bagi hewan yang sakit.

Advertisement

“Tahun sbelumnya kami belum menerima rawat inap untuk kucing yang sakit karena virus atau bakteri. Namun tahun ini, kami sudah menerima,’ kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif