Jateng
Minggu, 25 Juni 2017 - 09:50 WIB

KISAH TRAGIS : Tidur di Trotoar, Wanita Kudus Bikin Prihatin...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang wanita tertidur di pusat perbelanjaan di Kabupaten Kudus, Jateng, Jumat (23/6/2017), malam. (Instagram-@infoseputarkudus)

Kisah tragis hadir dari Kudus tentang seorang wanita yang tertidur di trotoar sementara banyak orang di sekitarnya sudah sibuk berbelanja.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kisah tragis hadir dari trotoar di dekat pusat perdagangan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng). Seorang wanita yang terlihat lusuh tertidur di trotoar, sementara orang di sekelilingnya sibuk berbelanja. Kisah itu pun membuat khalayak dunia maya (netizen) merasa prihatin.

Advertisement

Komentar mu kak ??

A post shared by isknews.com (@infoseputarkudus) on

Advertisement

A post shared by isknews.com (@infoseputarkudus) on

Kisah tragis tersebut kali pertama dicuatkan di media sosial Instagram oleh pengguna akun @infoseputarkudus, Jumat (23/6/2017). Dalam keterangan video yang diunggah, pengguna akun tersebut hanya memberikan caption singkat tanpa pemaparan yang terperinci. “Komentar mu kak?” tulis pengguna akun Instagram @infoseputarkudus.

Advertisement

Netizen pun merasa prihatin setelah melihat kondisi sosial yang seperti itu. Mereka juga ramai mengungkapkan rasa iba kepada wanita tersebut. “Ya Allah kasihan sich,” ungkap pengguna akun Instagram @vita_makeup.

“Ya Allah mesake. Enggak tega lihatnya,” tulis penggua akun Instagram @nilachikal.

Sementara itu, sebagian netizen justru merasa geram terhadap kondisi sosial yang ditunjukkan pada rekaman video tersebut. Mereka menganggap hal itu adalah suatu kenyataan yang menunjukkan kemiskinan dan kesenjangan sosial yang masih terjadi di Kudus.

Advertisement

“Semua sibuk dengan dunianya, maybe orang yang terpinggirkan tidak mengalihkan dunianya, bisa makan syukur, ga pun mungkin syukur,” tulis pengguna akun Instagram @cindyimmanuel.

“Lebih mementingkan buat belanja lebaran daripada sedikit mengulurkan tangan buat si kecil tersebut,” ungkap pengguna akun Instgaram @adieka079.

Belum genap satu jam disematkan, kiriman mengenai kisah tragis wanita yang tertidur di trotoar kawasan perdagangan Kabupaten Kudus itu sudah menyita perhatian netizen. Video yang diunggah di media sosial Instagram itu sudah ditonton 2.670 kali dan mendapatkan lebih dari 600 likes. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif