Jogja
Sabtu, 24 Juni 2017 - 21:13 WIB

TAKBIRAN KULONPROGO : Anak-Anak Semangat Ikuti Takbir Keliling

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu rombongan yang mengikuti lomba takbir keliling Idulfitri 2017 di wilayah Kecamatan Wates, Kulonprogo, Sabtu (24/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/Uli Febriarni)

Lomba takbir keliling kali ini memperebutkan trofi bergilir dan uang pembinaan total Rp4 juta

Harianjogja.com, KULONPROGO—Ratusan anak yang tergabung dalam 26 kelompok mengikuti lomba takbir keliling se-Kulonprogo untuk menyambut hari raya Idulfitri 2017, Sabtu (24/6/2017).

Advertisement

Ketua Panitia Takbir Keliling Panitia Hari Besar Islam Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Wates, Yudha Laksono Edi, menuturkan lomba takbir keliling kali ini memperebutkan trofi bergilir dan uang pembinaan total Rp4 juta.

Peserta mengelilingi Kota Wates sambil membawa pernak-pernik dan replika masjid. Rute yang ditempuh mulai dari kompleks Kantor Pemkab Kulonprogo, ke arah rel kereta api sebelah barat yang sering dikenal teteg kulon.

Rombongan peserta menuju simpang kampung Diryan, kemudian mengambil jalan ke kanan. “Simpang tiga masuk Wonosidi, lalu simpang empat Pasar Wates. Rute dilanjutkan ke teteg wetan dan kembali ke kompleks Pemkab,” ungkapnya, Sabtu.

Advertisement

Salah seorang peserta lomba dari Dusun Dalangan, Hikmatul Meliana Devi, mengaku lomba takbir keliling ini memberikan keseruan baginya dan teman-teman. “Ikut lomba sambil bawa lampion bintang,” ujarnya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif