News
Sabtu, 24 Juni 2017 - 22:15 WIB

LEBARAN 2017 : Menteri Susi: Ganti Menu Daging dengan Ikan!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Lebaran 2017 diwarnai dengan Menteri Susi Pudjiastuti yang mengimbau masyarakat untuk makan ikan.

Solopos.com, SOLO – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyoroti masyarakat Indonesia yang lebih senang menghidangkan menu daging saat Lebaran. Dia berharap pada Idul Fitri 1438 H ini, masyarakat menghidangkan menu ikan.

Advertisement

“Jangan lupa ganti menu lebaran, dari daging dengan ikan,” kicau Menteri Susi di akun Twitter pribadinya, yang dilansir Antaranews.com, Sabtu (24/6/2017).

Susi menjelaskan, menu ikan akan sangat bermanfaat bagi warga. Ikan dianggapnya lebih sehat dan lebih bebas kolesterol ketimbang daging. Menteri yang kerap berpenampilan nyentrik itu juga tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri sembari mengutarakan mohon maaf lahir batin.

“Semoga bulan fitri ini membawa berkah bagi kita semua.”

Advertisement

Sebelumnya, Pusat Kajian Maritim untuk Kemanusiaan mengingatkan pasokan pangan perikanan selama Ramadan hingga Lebaran harus terjaga. Hal itu baik dari jumlah maupun kualitasnya agar berbagai kalangan bisa menikmati salah satu jenis komoditas konsumsi di Tanah Air itu.

“Pasokannya dipastikan tersedia, kualitasnya baik dan terjangkau,” kata Direktur Eksekutif Pusat Kajian Maritim untuk Kemanusiaan, Abdul Halim.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif