Jogja
Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:20 WIB

LALU LINTAS SLEMAN : Arah Solo kok Belok ke LPMP?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah rambu penunjuk arah di persimpangan tiga Kalasan yang dinilai salah. (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Lalu lintas Sleman ada rambu yang salah.

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebuah rambu-rambu petunjuk arah di persimpangan tiga Kalasan cukup mengkerutkan dahi. Pasalnya, petunjuk arah tersebut dinilai salah oleh pengguna jalan.

Advertisement

Ruas jalan yang menghubungkan Jogja dengan Solo itu merupakan jalur utama yang dilintasi pemudik. Saat berhenti atau melewati lampu Apill di persimpangan tiga Kalasan (sebelum Polsek Kalasan) sebuah rambu penunjuk arah terpasang di pinggir jalan.

Ada yang aneh pada rambu tersebut. Pasalnya, pengguna jalan yang akan pergi ke Solo diminta untuk belok kiri (arah ke Kantor LPMP Jogja).

“Ini benar mas belok kiri ke Solo? Apa ada jalan alternatif?,” kata Wawan, salah seorang pemudik asal Ciamis saat bertanya kepada Harianjogja.com, Sabtu (24/6/2017).

Advertisement

Saat dijelaskan arah ke Solo jalan lurus, Wawan kemudian mengamini. Dia menyesalkan adanya petunjuk arah yang salah itu.

“Wah kasihan yang nggak tahu arah. Bisa disesatkan oleh petunjuk arah itu,” ujarnya sambik berharap Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman memperbaiki kesalahan itu.

Terkait hal itu, Kepala Dishub Sleman Mardiyana mengatakan akan segera mengecek ke lokasi. Jika memang dinilai tidak sesuai arah, pihaknya akan memperbaikinya.

Advertisement

“Kami juga akan mengecek ke lokasi lainnya,” kata Mardiyana.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif