News
Sabtu, 24 Juni 2017 - 21:15 WIB

Begini Persiapan Masjid Istiqlal Menyambut Salat Idul Fitri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Masjid Istiqlal (Goodnesfromindonesia.org)

Masjid Istiqlal sudah siap menyambut salat Idul Fitri.

Solopos.com, JAKARTA – Masjid Istiqlal sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut seluruh jamaah yang berencana melakukan salat Idul Fitri ?di masjid tersebut.

Advertisement

Kepala Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Harairah Abdul Salam, mengemukakan persiapan yang telah dilakukan adalah ?menyiapkan pasokan listrik cadangan agar pada saat listrik padam, cadangan listrik sudah siap. Selain itu, persiapan lain menurutnya adalah mengecek sound system dan memperbaiki kran serta mengecek mesin air yang bermasalah.

“Kami sudah mengecek semua, termasuk juga sound system di 18 titik, agar pada saat solat nanti semuanya sudah aman, tidak ada gangguan apapun,” tuturnya di Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Dia mengatakan persiapan tersebut dilakukan karena diprediksi banyak tokoh negara dan duta besar negara lain yang akan mengikuti ibadah salat Idul Fitri bersama di Masjid Istiqlal.? Menurutnya, untuk imam solat Idul Fitri besok juga telah ditentukan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Advertisement

“Imamnya nanti adalah salah satu imam rawatib di Masjid Istiqlal yaitu Ahmad Husni Ismail dan yang bertugas untuk khutbah nanti adalah Prof. Quraish Shihab,” jelasnya.

Dari sisi keamanan, dia menjelaskan pihaknya kini juga telah melakukan koordinasi dengan sejumlah aparat penegak hukum? seperti polri dan TNI. Hal itu diharapkan agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman dan nyaman bagi jamaah.

“Kami sudah koordinasi dengan aparat penegak hukum untuk masalah keamanan. Jadi jamaah bisa melakukan ibadah dengan tenang,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif