Sport
Sabtu, 24 Juni 2017 - 15:07 WIB

AUSTRALIA OPEN 2017 : Praveen/Debby Melesat ke Babak Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2017 diwarnai dengan Praveen/Debby yang lolos ke babak final.

Solopos.com, SYDNEY – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil melaju ke babak final Australia Open Super Series 2017. Praveen/Debby melaju ke partai puncak usai mengandaskan perlawanan wakil Korea, Kim Dukyoung/Kim Ha Na.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Sabtu (24/6/2017), Praveen/Debby menang dua game langsung atas Kim/Kim dengan skor 21-19 dan 21-16. Praveen/Debby yang sudah mempelajari permainan Kim/Kim, berhasil memegang kendali permainan sejak game pertama.

Terus unggul di perolehan angka, Praveen/Debby melaju 9-4 hingga interval game. Namun Kim/Kim berupaya terus mencuri satu demi satu angka dan berhasil menyamakan kedudukan 18-18. Serangan-serangan Praveen dari belakang lapangan serta permainan Debby yang kali ini cukup agresif di depan net, membuat pasangan Indonesia mengamankan game pertama.

Di game kedua, Kim/Kim semakin tertinggal, bahkan mereka kesulitan mengejar saat ketinggalan jauh 10-16. Kesalahan demi kesalahan terus dilakukan Kim/Kim, akhirnya mereka pun merelakan tiket final jatuh ke tangan Praveen/Debby.

Advertisement

“Tiap pemain itu kalau ketemu lawan ada cocok-cocokan, mungkin kami lebih cocok permainannya saat ketemu Kim/Kim. Kami pastinya juga sudah mempelajari permainan Kim/Kim dan mengatur strategi bagaimana caranya mengalahkan mereka,” jelas Debby di Badmintonindonesia.org.

“Memang kalau bertemu pasangan Korea ini, kami harus betul-betul niat dan fokus untuk mematikan laju shuttlecock. Kami sudah mengantisipasi soal reli ini,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif