News
Jumat, 23 Juni 2017 - 13:10 WIB

Wisuda Unik Universitas Jember, Paduan Suaranya Tampilkan Lagu Hiphop Dangdut

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wisuda unik di Universitas Jember, paduan suara lantunkan lagu NDX AKA (Facebook)

Trending sosmed kali ini tentang grup paduan suara yang memainkan lagu Sayang di  wisuda sarjana Universitas Jember.

Solopos.com, JEMBER – Wisuda sarjana identik dengan acara serius dengan berbagai protokoler ketat  dan tentunya mars universitas. Namun hal itu sepertinya diubah dalam wisuda sarjana di Universitas Jember (Unej).

Advertisement

Paduan suara Unej membuat suasana wisuda menjadi santai dengan melantunkan lagu Sayang yang dipopulerkan duo Hip Hop Dangdut, NDX AKA.

Rekaman suasana wisuda sarjana Unej dengan lagu milik NDX AKA itu  viral di Facebook. Saat ditelusuri Solopos.com, Kamis (22/6/2017), video tersebut diunggah akun Bahrudin Achmad, Rabu (21/6/2017).

“Keren! Patut ditiru oleh pihak kampus lain. Prosesi wisuda tak harus melulu berwajah serius loh. Ya sesekali berdangdut agaknya lebih asyik dan humanis. Dan akhirnya, diam-diam Pak Rektor pun ikut bergoyang dari atas kursi,” tulis akun Bahrudin Achmad.

Advertisement

Dalam video viral itu diketahui lagu Sayang dilantunkan paduan suara Unej saat wisuda lulusan program pascasarjana dan program sarjana ke-111 dan program diploma periode V tahun akademik 2016/2017. Wisuda tersebut diselenggarakan Mei 2017.

Paduan suara tampak melantunkan lagu Sayang dengan aransemen yang memiliki tempo lebih lambat dari versi orisinalnya. Lagu yang juga kerap dinyanyikan oleh Via Vallen itu membuat peserta wisuda turut bernyanyi, merekam, dan berjoget ringan. Bahkan terekam Rektor Unej, Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D., ikut menggerakan badan dari kursinya.

Beragam komentar pun bermunculan merespons video tersebut. Sebagian besar warganet memuji cara wisuda seperti itu. “Keren, almamaterku Universitas Jember,” tulis akun Diah Ncunalaam.

Advertisement

“Mantap, keren abis, jadi kangen kampus,” ucap akun Seagate Sis.

“Mantap, kreatif, inovatif, santai tapi serius dan menyenangkan,” tulis akun Anik Anock.

“Mantap, jadi gak tegang waktu profesi wisuda,” tulis akun Rima Apriyani.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif