Sport
Jumat, 23 Juni 2017 - 17:25 WIB

Sudah Puasa Gelar 5 Musim, Liverpool Ingin Raih Trofi Musim Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool (JIBI/Reuters/Phil Noble).

Liverpool menargetkan trofi musim depan.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool benar-benar tengah lapar gelar. Apalagi, mereka sudah tak pernah mengangkat trofi dalam lima musim terakhir. The Reds pun menargetkan gelar juara pada salah satu kompetisi yang diikutinya di musim depan.

Advertisement

Kali terakhir Liverpool menjadi juara adalah pada musim 2011/2012 saat mengangkat trofi Piala Liga Inggris. Setelah itu, The Reds hanya mampu menjadi runner up sebanyak tiga kali.

Dementara di Liga Premier Inggris, Liverpool sempat nyaris akan juara pada musim 2013/2014. Namun nyatanya mereka terpeleset dan hanya mampu finis di urutan kedua di bawah asuhan Brendan Rodgers.

Harapan muncul saat Jurgen Klopp datang menjadi pelatih di musim 2015/2016. Namun, pelatih asal Jerman itu hanya mampu membawa The Reds menjadi runner up di Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Sementara di musim ini, mereka kembali gagal meraih trofi dan hanya bisa finis di posisi keempat klasemen akhir Liga Inggris.

Advertisement

Namun, setidaknya kelolosan ke Liga Champions itu menjadi kegembiraan tersendiri bagi Liverpool. Pasalnya, mereka sudah absen selama dua musim di kompetisi tersebut. Di sisi lain, Liverpool juga tengah lapar juara dan siap meraih trofi-trofi di musim depan.

“Finis empat besar musim kemarin memberikan kami landasan lagi untuk mengejar trofi musim depan dan inilah yang kami inginkan dan yang para pemain di ruang ganti mau,” kata kiper Liverpool, Simon Mignolet, seperti dilansir Soccerway, Jumat (23/6/2017).

“Tahun lalu, kami punya kans untuk bermain di dua final. Tapi sayangnya kami kalah di kedua kesempatan itu.”

Advertisement

“Kami sudah belajar dari itu dan saya rasa semuanya, tidak hanya pemain tapi juga penggemar dan semua yang terikat dengan Liverpool, sangat lapar akan gelar-gelar juara. Itulah yang harus kami kejar musim depan,” tandas kiper asal Belgia tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif