Sport
Jumat, 23 Juni 2017 - 13:25 WIB

PIALA KONFEDERASI 2017 : Jerman Diimbangi Chile, Ini Komentar Low

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joachim Low. (REUTERS/Charles Platiau)

Piala Konfederasi 2017 diwarnai dengan hasil imbang yang diraih Jerman.

Solopos.com, JERMAN – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, tak kecewa dengan hasil imbang yang diraih anak asuhnya saat berhadapan dengan Chile dalam lanjutan Piala Konfederasi 2017. Bahkan dia memuji respons timnya yang ketinggalan lebih dulu.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Kazan Arena, Jumat (23/6/2017) dini hari WIB, Jerman tertinggal lebih dulu setelah Alexis Sanchez membuat gol di menit keenam. Beruntung, Jerman mampu membuat gol penyama sebelum babak pertama berakhir melalui Lars Stindl.

“Itu adalah pertandingan yang sangat intens, sebuah pertandingan yang ditandai dengan permainan strategis dan dalam hal tersebut, itu butuh tuntutan tinggi,” ujar Low seperti dilansir Espnfc, Jumat.

“Kami memenuhi ekspektasi dan sangat disiplin selama 90 menit. Kuncinya adalah punya pertahanan yang terstruktur dengan baik. Meski kami kebobolan, kami bisa bangkit dan meski ini tim yang kurang pengalaman, mereka masih bermain di level tinggi.”

Advertisement

Pada Piala Konfederasi 2017 ini, skuat Jerman diisi oleh para pemain muda. Low pun puas karena tim mudanya itu mampu mengimbangi Chile yang merupakan juara Conmebol.

“Para pemain kami mungkin sedikit gugup di 10 menit pertama dan mungkin menghadapi kesulitan dan kami membuat kesalahan dan begitulah mereka mencetak gol. Tapi kami langsung bangkit dan gol kami istimewa, itu adalah model gol yang dicetak dari beberapa operan,” lanjut Low.

“Chile secara konsisten bermain di level yang sangat tinggi selama bertahun-tahun jadi pertahanan kami sangat bagus.”

Advertisement

Hasil imbang itu membuat Chile dan Jerman bersaing ketat di Grup B Piala Konfederasi 2017 dengan sama-sama mengoleksi empat poin. Mereka tinggal butuh tambahan satu poin di laga terakhir untuk lolos ke babak berikutnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif