Jogja
Jumat, 23 Juni 2017 - 10:55 WIB

Pemkot Jogja Suntikan Modal Rp5 Miliar untuk Bank Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi dana zakat, infak, dan sadakah (ZIS). (JIBI/Bisnis/Dok.)

Bank Jogja mendapat perhatian Bank Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA — Pemerintah Kota Jogja menyuntikkan tambahan modal kepada Bank Jogja sebesar Rp5 miliar Kamis (22/6/2017). Penandatangan berita acara serah terima dilaksanakan di ruang Yudisthira, Balaikota.

Advertisement

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi dalam sambutannya menyampaikan Bank Jogja sebagai perusahaan daerah yang bertugas memberikan pelayanan di bidang perbankan harus terus meningkatkan profesionalitas, termasuk dalam kemampuan dan penguasaan informasi serta teknologi.

“Sehingga dalam rangka meningkatkan peran, tugas, dan fungsi BPR Bank Jogja untuk dapat terus survive, sustainable dan berkembang, salah satu caranya adalah dengan penguatan struktur permodalan melalui penyertaan modal dari Pemerintah Kota Jogja,” jelasnya.

Heroe mengatakan sesuai amanat Perda No.6 Tahun 2016 tentang Penyertaan Modal Pemkot Jogja kepada BUMD, maka seharusnya, Pemkot tahun ini berkewajiban memenuhi penyertaan modal kepada Bank Jogja sebesar Rp25 miliar.

Advertisement

“Sehubungan dengan anggaran yang tercantum dalam Perda No.7 Tahun 2016 tentang APBD Tahun 2017 maka penyertaan modal Pemkot Jogja kepada Bank Jogja baru sebesar Rp5 miliar. Pada kesempatan yang baik ini kami serahkan penyertaan modal dimaksud agar tidak mengganggu corporate plan yang telah ditetapkan Bank Jogja,” jelasnya.
==

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif