Sport
Jumat, 23 Juni 2017 - 16:25 WIB

MOTOGP 2017 : Dovizioso Ingin Cetak Hat-Trick Kemenangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andrea Dovizioso (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan performa oke Azndrea Dovizioso dalam dua balapan terakhir.

Solopos.com, ASSEN – Andrea Dovizioso berhasil memenangi dua balapan terakhir Motogp 2017. Pembalap Ducati itu pun menargetkan bisa mencetak hat-trick kemenangan pada balapan akhir pekan ini di Assen Belanda.

Advertisement

Seperti diketahui, Dovizioso berhasil menjadi pemenangan di GP Italia dan GP Catalunya yang merupakan dua balapan terakhir. Berkat dua kemenangan itu, posisi Dovizioso di klasemen pembalap pun terdongkrak.

Pembalap Italia itu kini bercokol di urutan kedua klasemen pembalap Motogp 2017 dengan koleksi 104 poin. Dia hanya tertinggal tujuh poin dari pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales, yang memuncaki klasemen.

Dua kemenangan itu juga membuat kepercayaan diri Dovizioso meningkat jelang GP Belanda si Sirkuit Assen. Dia pun menargetkan bisa menjuarai balapan tersebut demi bisa meraih hat-trick kemenangan di Motogp 2017.

Advertisement

“Usai dua kemenangan di Italia dan Spanyol, sepekan belakangan sangat fantastis! Meski saya berada di peringkat kedua pada klasemen, saya tak terlalu memikirkan gelar juara dunia karena masih banyak balapan tersisa dan kami harus melanjutkan tugas memperbaiki motor,” ucap Dovizioso seperti dikutip dari Racer, Jumat (23/6/2017).

“Namun, saya tentu mengincar kemenangan ketiga secara beruntun di musim ini. Itu tentu akan luar biasa sekali dan saya akan bekerja keras untuk itu,” imbuh pembalap 31 tahun tersebut.

“Memang benar Ducati mendominasi dua seri terakhir dan motor Desmosedici telah tampil sangat baik dalam balapan-balapan ini, terutama di Catalunya. Bagaimanapun, kami sangat santai soal apapun dan juga di Assen saya akan mencoba meraih hasil sebaik mungkin. Kami akan bekerja keras tanpa ada rasa terbebani,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif