Soloraya
Jumat, 23 Juni 2017 - 14:15 WIB

Lebaran, Pasar Klewer Solo Tutup Minggu-Senin (25-26/6/2017)

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga melintas di depan bangunan Pasar Klewer sisi barat yang sudah selesai dibangun, belum lama ini. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Perdagangan di Pasar Klewer Solo tutup selama dua hari saat Lebaran.

Solopos.com, SOLO — Pasar Klewer Solo tutup dua hari, Minggu-Senin (25-26/6/2017). Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) bersama pedagang membuat kesepakatan terkait tidak adanya aktivitas di pasar ikon Kota Bengawan itu selama momentum Lebaran.

Advertisement

Pejabat Humas HPPK, Kusbani, menjelaskan Pasar Klewer libur selama dua hari untuk memberikan kesempatan kepada karyawan toko untuk bersilaturahmi.

“Tenaga kerja di pasar semuanya libur. Para juragan-juragan juga pastinya lebih memilih waktu Lebaran untuk bersilaturahmi. Pasar Klewer akan buka lagi melayani pelanggan pada Selasa [27/6/2017],” kata Kusbani, Jumat (23/6/2017).

Menurut Kusbani, setiap pedagang telah menginformasikan kepada semua pelanggan terkait libur dua hari tersebut. HPPK juga memaksimalkan sosialisasi melalui berbagai media agar diketahui pemudik. “Semoga tidak ada yang kecele atau kecewa datang ke pasar kok tutup semua. Jadi kami buka pada H+2,” jelas dia.

Advertisement

Selama libur dua hari, HPPK memberdayakan pasukan pengaman masyarakat swakarsa (Pamswakarsa) Pasar Klewer untuk menjaga keamanan pasar. Meskipun di pasar sudah ada satpam, HPPK merasa perlu ada tambahan pengamanan untuk mengantisipasi pencurian.

“Kalau siang hari akan ada empat orang anggota Pamswakarsa yang jaga, kemudian kalau malam hari sebanyak delapan orang,” kata dia.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif