Soloraya
Jumat, 23 Juni 2017 - 10:00 WIB

LEBARAN 2017 : Halalbihalal akan Digelar di Rumdin Ketua DPRD Solo Senin (3/7/2017)

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi halalbihalal (JIBI/Solopos/Dok.)

Lebaran 2017, halalbihalal akan dilaksanakan di Rumdin Ketua DPRD Solo.

Solopos.com, SOLO — Rumah Dinas (Rumdin) Ketua DPRD Solo bakal dijadikan tempat untuk halalbihalal dalam rangka Idulfitri pada Senin (3/7/2017) mendatang. Open house akan digelar setelah unsur DPRD Solo cuti Lebaran mulai Jumat (23/6/2017) hingga Minggu (2/7/2017). Eksekutif dan sejumlah masyarakat setempat diundang dalam halalbihalal tersebut.

Advertisement

Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD (Setwan) Solo, Tri Tunggal Lestari, mengatakan open house adalah acara rutin setiap Lebaran. Tak hanya melibatkan Setwan dan para wakil rakyat, tetapi juga unsur masyarakat.

“Nantinya setelah staf dan unsur DPRD Solo cuti Lebaran, maka langsung masuk kerja dengan open house,” kata dia kepada wartawan, Kamis (22/6/2017).

Sekretaris DPRD (Sekwan) Solo, Tri Puguh Priyadi, menambahkan masa cuti sama dengan yang didapat oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di Balai Kota Solo. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (Sekda) tentang cuti ASN. Dengan demikian, mereka kembali aktif, pada Senin sepekan lagi.

Advertisement

“Cuti Lebaran ini berlaku untuk seluruhnya, baik ASN yang ada di Setwan. Cuti ini tentunya tanpa ada dispensasi secara khusus, yakni tak ada perpanjangan,” paparnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Solo, Ginda Ferachtriawan, mengatakan sudah memiliki agenda padat saat libur Lebaran ini. Mulai dari hari pertama dengan ikut open house di rumah Wakil Wali Kota Solo, dilanjutkan halalbihalal di Keraton Solo. Maklum, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini masih kerabat Keraton.

“Dua acara penting saat Lebaran ini sudah rutin dilakukan. Ini penting, untuk tetap menjalin silaturahmi dengan keluarga dan kerabat,” katanya. Di samping itu, ia biasanya memanfaatkan waktu untuk berlibur dengan keluarga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif