Jogja
Jumat, 23 Juni 2017 - 16:55 WIB

KRIMINAL JOGJA : Pelaku Curanmor Loncat Jendela dan Terjun ke Sungai, Petugas Ikut Terjun

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/Reuters)

Polsek Umbulharjo berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor)

 
Harianjogja.com, JOGJA–Polsek Umbulharjo berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan Barang bukti sepeda motor honda Vario warna putih list merah tahun 2014, Selasa (20/6/2017) Penangkapan salah satu pelaku sempat diwarnai aksi kejar-kejaran.

Advertisement

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Sutikno mengatakan pencurian sepeda motor terjadi pada Selasa (13/6/2017) pada 14.30 WIB di Rt 08 Rw 03 Mujamuju, Umbulharjo, Kota Jogja. Kemudian pada 20 Juni 2017, dua pelaku berhasil ditangkap masing-masing di daerah Bantul dan Pasar Beringharjo.

“Pelaku pertama bernama Tarwadi, lahir di Bantul. Pelaku kedua, Sutrisno, kelahiran Tumenggung. Dua-duanya berprofesi sebagai tukang becak,” jelas Sutikno ketika dihubungi Kamis (22/6/2017).

Sutikno menambahkan, penangkapan pelaku atas nama Tarwadi sempat diwarnai aksi kejar-kejaran oleh anggota opsnal (operasional lapangan) Reskrim Polsek Umbulharjo karena pelaku akan melarikan diri dengan cara meloncat dari jendela dan terjun ke sungai gajah wong.

Advertisement

“Sehingga anggota opsnal Reskrim ikut terjun ke sungai untuk menyergap pelaku dan atas kesigapan anggota opsnal reskrim akhirnya pelaku dapat tertangkap di sungai tersebut,” ujar Sutikno sambil mengatakan barang bukti berhasil ditemukan di daerah Temanggung, Jawa Tengah.

Lebih lanjut ia menerangkan, pihaknya saat ini sedang bèrkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Jogja untuk mengembangkan pemeriksaan pada tersangka demi pengukapan dan pengembangkan kasus pencurian kendaraan bermotor lainnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif