Jogja
Jumat, 23 Juni 2017 - 02:21 WIB

BPJS Kesehatan Layani Pemudik di Stasiun Tugu

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Regional VI BPJS Kesehatan dr. Aris Jatmiko (kiri) meninjau Posko Mudik BPJS Kesehatan di Stasiun Tugu Jogja, kemarin. ( Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

BPJS Kesehatan siap melayani pemudik

Harianjogja.com, JOGJA — BPJS Kesehatan membuka Posko Mudik BPJS Kesehatan 2017 selama empat hari mulai Rabu-Sabtu (21-24/6/2017). Posko yang didirikan di Stasiun Tugu ini sebagai wujud pengabdian dan kepedulian BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang sedang mudik.

Advertisement

Selain di Stasiun Tugu, ada tujuh titik posko lainnya yaitu di Terminal Pulo Gebang Jakarta, Stasiun Bandung, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Bungrasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gilimanuk Bali, serta Pelabuhan Merak Banten.

“Berkaca dari antusiasme pemudik terhadap kehadiran posko mudik BPJS Kesehatan tahun-tanun sebelumnya, kami selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di titik padat pemudik tersebut. Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa diperoleh secara gratis, sehingga pemudik tak perlu sungkan memanfaatkan keberadaannya,” kata Kepala Divisi
Regional VI BPJS Kesehatan dr. Aris Jatmiko, di Stasiun Tugu Jogja, kemarin.

Aris mengatakan, posko hanya melayani selama empat hari karena lonjakan pemudik diperkirakan terjadi pada empat hari itu terhitung mulai H-4 sampai H-1. Ia menjelaskan, pada posko ada dokter, paramedis, ambulance, dan petugas BPJS Kesehatan yang siap memberikan pelayanan bagi para pemudik yang membutuhkan konsultasi kesehatan, fasilitas relaksasi atau istirahat, pemeriksaan kesehatan sederhana, dan obat-obatan, tindakan sederhana yang bersifat emergency, dan pemberian rujukan bilamana diperlukan, serta sosialisasi kepada masyarakat.

Advertisement

Posko Mudik BPJS Kesehatan beroperasi selama 24 jam dan jika ada pemudik yang mengalami kondisi emergency dan harus segera dilarikan ke rumah sakit terdekat bisa segera dilakukan.

“Layanan ini tidak hanya untuk peserta BPJS Kesehatan tapi yang bukan peserta juga bisa menikmati. Ini bentuk kepedulian kami,” kata Aris.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif