Entertainment
Jumat, 23 Juni 2017 - 23:10 WIB

Berkat Roar, Katy Perry Cetak Sejarah Baru di Industri Musik AS

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Katy Perry mencetak sejarah baru di industri musik AS berkat lagu Roar.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi top Katy Perry baru saja mencetak sejarah baru di belantika musik Amerika Serikat. Pihak label rekamannya, Capitol Music Group, mengumumkan pelantun Swish Swish itu berhasil mendapatkan Diamond Song Award yang ketiga.

Advertisement

Dilansir Variety, Kamis (22/6/2017), penghargaan bergengsi itu diberikan oleh Recording Industry Association of America (RIAA), berkat lagu Roar yang sukses terjual lebih dari 10 juta kopi di Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Roar adalah lagu keempat dari album studio Katy Perry, Prism, yang dirilis 2013. Lagu tersebut merupakan buah karyanya bersama Bonnie McKee. Lirik lagu berirama rok itu berisi tentang semangat untuk memberdayakan diri. Roar menjadi nomine Song of The Year dan Best Pop Solo Performance di ajang Grammy Awards 56. Lagu ini juga memuncaki tangga lagu di 14 negara pada 2013.

Sebelumnya, Katy Perry pernah meraih penghargaan yang sama berkat dua lagunya, Dark Horse dan Firework. Menurut label rekaman, ia merupakan penyanyi pertama yang sukses meraih tiga Diamond Song Awards.

Advertisement

“Sekali lagi, Katy Perry telah membuat sejarah. Kami sangat senang bisa mengenalnya. Ia adalah artis pertama yang mendapat tiga Diamonds Song Awards. Ia memiliki catatan karier yang luar biasa. Selama ini hanya ada 14 lagu dari label kami yang pernah mendapat penghargaan ini. Dan Katy Perry mengantongi tiga dari 14 penghargaan itu. Ini membuktikan ia adalah artis yang hebat,” kata Cary Sherman, CEO RIAA, seperti dilansir Billboard.

Sejak kali pertama berkarier, 21 lagu Katy Perry telah mendapat sertifikat dari RIAA. Selain Katy Perry, Eminem dan Lady Gaga masing-masing meraih dua penghargaan Diamonds Song Awards. Namun, pencapaian Katy tetap lebih unggul dari keduanya.

Selain itu, Katy Perry juga meraih sukses di media sosial. Ia merupakan artis pertama yang memiliki 100 juta pengikut (followers) di Twitter. Selain itu, lagu Bon Appetit yang dirilisnya beberapa waktu lalu mendapat lebih dari 16 juta penonton selama 24 jam. Perolehan itu mengalahkan rekor Roar yang selama ini dianggap lagu paling sukses darinya.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif