Sport
Jumat, 23 Juni 2017 - 18:10 WIB

AUSTRALIA OPEN 2017 : Praveen/Debby Tembus Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto

Australia Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Praveen/Debby.

Solopos.com, SYDNEY – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil melangkah ke babak semifinal Australia Open Super Series 2017. Pasangan unggulan ketujuh ini mengalahkan Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia), dua game langsung, dengan skor 21-8, 21-17.

Advertisement

Game pertama begitu didominasi oleh Praveen/Debby, bermain menekan lawan, Praveen/Debby sulit untuk diredam. Chan/Cheah yang baru saja berpasangan, belum tampil solid. Begitu banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang mereka lakukan sehingga poin pasangan Indonesia terus melaju.

Di game kedua, arah angin ternyata membawa pengaruh bagi Praveen/Debby. Beberapa pukulan menjadi tak akurat, hal ini pun dimanfaatkan oleh Chan/Cheah. Berbeda dengan game pertama, di game kedua perolehan skor berlangsung ketat, bahkan Chan/Cheah memimpin 11-10 di interval game kedua.

Skor terus imbang hingga 16-16, Praveen/Debby bermain lebih agresif. Dua kali pukulan tipuan dari Praveen membuat Cheah mati langkah. “Pada pertandingan ini kami hanya mencoba untuk main bersih, tidak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Chan/Cheah adalah pasangan baru, memang Cheah masih kurang berani di lapangan,” ungkap Debby di Badmintonindonesia.org, Jumat (23/6/2017).

Advertisement

“Meskipun kemarin kami menang dua game juga dari lawan, tetapi hari ini lebih enak mainnya. Karena sekarang kami dapat tempo permainannya, mudah-mudahan besok bisa lebih baik lagi,” timpal Praveen.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil pelatnas yang lolos ke babak semifinal Australia Open Super Series 2107. Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) juga melaju ke babak semifinal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif