Jogja
Jumat, 23 Juni 2017 - 13:55 WIB

20% Kredit Bank Jogja untuk UMKM & Koperasi Ditarget hingga 2018

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelayanan bagi pemohon kredit di bank. (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Bank Jogja mendapat perhatian Bank Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA — Pemerintah Kota Jogja menyuntikkan tambahan modal kepada Bank Jogja sebesar Rp5 miliar Kamis (22/6/2017). Penandatangan berita acara serah terima dilaksanakan di ruang Yudisthira, Balaikota.

Advertisement

Baca Juga : Pemkot Jogja Suntikan Modal Rp5 Miliar Kepada Bank Jogja

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi dalam sambutannya berharap walaupun penyertaan modal kepada Bank Jogja belum sesuai tata kelola, penyaluran kredit kepada UMKM dan Koperasi sebesar 20 % untuk wilayah Kota Jogja bisa tetap tercapai paling lambat tahun 2018.

“Dengan demikian tugas BPR Bank Jogja untuk mengembangkan perekonomian UMKM serta Koperasi tetap bisa berjalan sesuai rencana,” Kamis (22/6/2017)

Advertisement

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Jogja, Kadri Renggono mengatakan untuk sisa modal yang belum dibayarkan, akan dibahas terlebih dahulu dalam rapat APBD perubahan dengan DPRD, “Tapi harus dibayarkan tahun ini.”

Direktur utama Bank Jogja, Kosim Juanedi mengatakan berdasarkan Perda Nomor 5 Tahun 2015 tentang Bank Jogja, modal yang harus disuntikkan Pemkot Jogja adalah sebesar Rp100 miliar yang dicicil sampai 2018. Ia mengatakan sampai akhir 2016, pihaknya sudah mendapat suntikan dana sebesar Rp61 miliar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif