Sport
Kamis, 22 Juni 2017 - 22:25 WIB

Soal Kasus Pajak, Ronaldo Abaikan Media

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/Reuters/Kacper Pempel)

Cristiano Ronaldo terbelit kasus pajak.

Solopos.com, MOSKOW — Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, langsung ngeloyor di tengah-tengah sesi jumpa pers seusai timnya membekuk Rusia 1-0 di Moskow, Rabu (21/6/2017) malam WIB. Sang pemain diduga ingin menghindari pertanyaan seputar masa depan serta kasus penggelapan pajak yang sedang membelitnya.

Advertisement

Setelah memberi keterangan mengenai jalannya pertandingan, pemain 32 tahun ini langsung meninggalkan ruang jumpa pers. Tak cuma itu, Ronaldo sebelumnya juga enggan diwawancara saat menerima plakat Man of The Match di lorong stadion. Saat itu dia berkilah harus menjalani perawatan usai benturan yang didapatnya di pertandingan.

Hal ini meninggalkan spekulasi bahwa Ronaldo sudah jengah dengan media yang belakangan sangat gencar memberitakannya. Pelatih Portugal, Fernando Santos, membela sang pemain dan meminta jurnalis hanya menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan pertandingan.

“Saya rasa dia melakukan hal yang benar. Anda pikir dia harus menjawab pertanyaan di luar pertandingan? Saya mengatakan ini dengan perasaan baik. Anda akan punya kesempatan lain menanyakan itu,” ujar Santos seperti dilansir Daily Mail, Rabu.

Advertisement

Setelah diisukan tak betah di Real Madrid karena kasus pajaknya, CR7 dikelilingi rumor kepindahannya ke tim lain seperti Manchester United, Paris Saint Germain hingga Chelsea. Santos mengaku menghormati pekerjaan jurnalis dalam mengorek informasi.

Namun dia meminta media memberi sedikit privasi pada pemainnya. “Dia di sini untuk menjawab soal pertandingan, bukan tentang keluarga dan kehidupannya,” imbuh Santos.

Dalam jumpa pers, Ronaldo hanya mengatakan senang bisa memenangi laga bersama Portugal. Dia menyebut pertandingan melawan Rusia adalah laga yang sulit. Dia bersyukur timnya berada di rel yang benar untuk lolos dari fase grup. “Ini pertama kalinya Portugal menang di Rusia dan saya kira tim bermain baik hari ini,” tutur Ronaldo.

Advertisement

Kehadiran Ronaldo di sesi jumpa pers kemarin sebenarnya sudah merupakan “pencapaian”. Sebelumnya dia menolak hadir di sesi tersebut setelah pertandingan melawan Meksiko pekan lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif