Soloraya
Kamis, 22 Juni 2017 - 10:08 WIB

LEDAKAN SOLO : Tabung Gas Meledak, Korban Terlempar hingga Tak Sadarkan Diri

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi agen elpiji Prabu Dian Kencana sesaat setelah terjadi ledakan. (Muh. Ismail/JIBI/Solopos)

Korban sempat terpental hingga 1 meter dan tak sadarkan diri.

Solopos.com, SOLO — Tabung Gas Elpiji yang ada di dalam toko agen Gas Elpiji 12 kg milik PT Prabu Dian Kencana di Jl. Yosudipuro No.160, Kampung Mangkubumen RT 003/RW 005, Mangkubumen, Banjarsari meledak, Kamis (22/6/2017). Akibat kejadian tersebut satu orang mengalami luka bakar dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah.

Advertisement

Informasi dihimpun Solopos.com, kejadian tersebut terjadi pukul 7.30 WIB bermula saat Andi Nugroho, 36, penjaga toko sedang memasak air di dapur dengan mencium bau gas. Selang beberapa menit kemudian terjadi ledakan hingga membuat Andi terlempar sejauh 1 meter dengan kondisi tidak sadar.

(Baca Juga: Bum! Tabung Gas di Ageng Elpiji Mangkubumen Meledak)

Andi langsung dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah oleh rekannya. Sementara enam petugas dari Dinas pemadam kebakaran Damkar) langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (Apar).

Advertisement

Saksi mata, Sarjinto, mengatakan pada saat kejadian berada di seberang toko mencuci sepeda motor tiba-tiba terdengar suara ledakan dari dalam toko. Mendengar suara ledakan tersebut langsung menuju ke dalam toko untuk memcari sumber ledakan.

“Saya membawa Andi ke RS PKU Muhammadiyah di rawat di ruang IGD dengan luka bakar pada kedua tangan dan kaki,” ujar Sarjinto kepada Solopos.com, Kamis.

Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana, membenarkan kejadian tersebut. Polisi sedang memintai keterangan satu orang saksi yang membantu menyelamatkan korban ledakan gas elpiji 12 kg. Dugaan sementara gas bocor dan meledak saat korban memasak air di dapur.

Advertisement

“Korban luka masih di rawat di RS PKU Muhammadiyah. Kami mengamankan barang bukti berupa kasur dan kompor gas yang terbakar untuk mengetahui penyebab ledakan,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif