Lifestyle
Kamis, 22 Juni 2017 - 06:00 WIB

KULINER SOLO : Unik, Pusat Kuliner Mobil Lojiwetan Layak Dicoba

Redaksi Solopos.com  /  Tika Sekar Arum  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung antusias menjajal kuliner yang disajikan di mobil pada Solo Terminal Foodtruck di Taman Parkir Lojiwetan sebelah utara Benteng Vastenburg, Solo, Selasa (20/06/2017) (JIBI/Solopos/Danur Lambang Pristiandaru)

Pusat kuliner yang menyajikan makanan/minuman di mobil, Solo Terminal Foodtruck, hadir di Taman Parkir Lojiwetan.

Solopos.com, SOLO — Pusat kuliner di Kota Solo makin beragam. Bukan hanya kuliner yang khas Solo, kuliner kekinian pun bisa nikmati di Kota Bengawan.

Advertisement

Salah satunya adalah Solo Terminal Foodtruck di Taman Parkir Lojiwetan atau utara Benteng Vastenburg, Solo, yang resmi dibuka Selasa (20/6/2017) malam. Sesuai namanya, pusat kuliner ini memang layaknya terminal.

Ada 10 mobil berbagai jenis yang parkir mengelilingi lokasi tersebut. Mobilnya beragam, mulai dari van, minibus, truk boks, sampai pikap. Namun, di terminal ini semua mobil dimodifikasi sehingga bagian sisi akan dan kirinya bisa menjadi etalase makanan. Unik sekaligus menarik untuk di coba kan.

Semua menu tersedia di Solo Terminal Foodtruck, mulai dari menu tradisional, menu modern, menu fusion, menu arabian, sampai western. Pusat kuliner ini adalah hasil kerja bareng Solo Foodtruck Community dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Advertisement

Ketua Solo Foodtruck Community, Adjie Mudjijono, mengatakan Solo Terminal Foodtruck buka setiap hari pukul 17.00 WIB-22.00 WIB. Jam buka tersebut mereka pilih supaya tidak mengubah fungsi Taman Parkir Lojiwetan sebagai lahan parkir kala pagi sampai sore hari. Selama 14 hari, pengunjung diberikan akses Wifi secara gratis di area tersebut.

“Kami memilih lokasi itu karena sangat representatif. Ada sungainya, ada jembatannya, ada taman gantungnya, dan lain-lain. Sayang kalau malam hari tidak maksimalkan. Selain itu tempat tersebut cukup untuk menampung 500-1.000 orang,” kata dia saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif